Profil Pratu Ferdian Dwi Sukma, Prajurit TNI yang Gugur dalam Insiden Jembatan Putus di Papua

Rabu, 01 Februari 2023 - 18:02 WIB
Anggota keluarga membawa foto Pratu Ferdian Dwi Sukma yang gugur di Papua, saat berada di rumah duka, Troketon, Pedan, Klaten, Jawa Tengah, Rabu (1/2/2023). FOTO/ANTARA/Aloysius Jarot Nugroho
JAKARTA - Seorang prajurit TNI bernama Pratu Ferdian Dwi Sukma gugur saat bertugas. Anggota Yonif 143/TWEJ Korem 043/Garuda Hitam Kodam II/Sriwijaya itu meninggal dunia dalam insiden jembatan putus di Sungai Digul, Pegunungan Bintang, Papua, Minggu, 29 Januari 2023.

Dilansir dari situs Kodim 0723/Klaten, Pratu Ferdian merupakan prajurit TNI yang menjabat sebagai Tamunisi 3 Cuk 1 Ton Morse Kiban di Yonif 143/Tri Wira Eka Jaya (TWEJ) Korem 043/Garuda Hitam Kodam II/ Sriwijaya. Ia bertugas di perbatasan Indonesia dan Papua Nugini yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Wilayah Perbatasan Darat (Pamwiltasrad) RI-PNG.

Pratu Ferdian meninggal dunia pada Minggu (29/1/2023) saat menjalankan tugas dari Satgas Pamtas Yonif 143/TWEJ. Ia menjadi korban jembatan putus di Sungai Digul bersama dengan tiga personel Polres Pegubin yang sampai saat ini masih belum ditemukan.

Upacara penerimaan jenazah telah dilakukan pada Selasa (31/1/2023) di rumah duka di Dukuh Yapaklo, RT 26/RW 11, Desa Troketon, Kecamatan Pedan, Kabupaten Klaten. Upacara ini dipimpin oleh Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0723 Klaten Letkol Czi Bambang Setyo Triwibowo, SE, MHan.

Jenazah telah dimakamkan pada Rabu (1/2/2023) pada pukul 10.00 WIB di tempat pemakaman umum Dukuh Betro, Desa Dlimas, Kecamatan Ceper, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.



Pratu Ferdian Dwi Sukma lahir pada 1 Februari 1998 di Magelang, Jawa Tengah. Ia lahir dari pasangan Mayor Inf Surnedi Kasi TUUD Jasdam IV/Diponegoro dan Hastuti Handayani. Ia merupakan anak kedua dari tiga bersaudara. Kakaknya bernama Anetya Ananda Damar Putri dan adiknya bernama Fais Sultan Muda.

Biodata Pratu Ferdian Dwi Sukma

Nama: Pratu Ferdian Dwi Sukma

Tempat, Tanggal, Lahir: Magelang, 1 Februari 1998
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More