3 Submachine Gun Buatan PT Pindad yang Mendunia

Senin, 23 Januari 2023 - 05:36 WIB
Sejumlah pasukan elite dunia seperti Kopassus dibekali senjata jenis submachine gun untuk operasi khusus. Foto/dok.SINDOnews
JAKARTA - Submachine Gun (SMG) atau pistol mitraliur merupakan senjata api dengan kemampuan menembak otomatis senapan mesin menggunakan amunisi pistol. Beberapa submachine gun andalan yang banyak digunakan militer di dunia, termasuk Indonesia, di antaranya Bergmann MP18, Beretta 1918, Thompson, Uzi, MP5, K7, serta PM2-V1 dan PM-3.

Dua senjata terakhir, yaitu PM2-V1 dan PM-3 merupakan submachine gun buatan PT Pindad. Berikut tiga submachine gun buatan PT Pindad yang mendunia.

1. PM2-V1







Foto:pindad.com

Dikutip dari laman resmi PT Pindad, PM2 V1 merupakan generasi kedua pistol mitraliur (sub machine gun) dengan kaliber 9 x 19 mm parabellum. PM2 V1 beroperasi dengan sistem blowback, dengan jarak efektif sampai dengan 75 meter.

Senjata ini memiliki pisir dan pijera yang dapat diatur serta memiliki tiga mode penembakan yakni safe, semi auto, dan full auto. Dengan popor lipat, panjang senjata dapat dipangkas yang dapat memudahkan dalam mobilitas.

Spesifikasi
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More