Polisi Jaga Ketat Sidang Perdana Fuad Amin

Kamis, 07 Mei 2015 - 10:46 WIB
Polisi Jaga Ketat Sidang...
Polisi Jaga Ketat Sidang Perdana Fuad Amin
A A A
JAKARTA - Sidang perdana mantan Bupati Bangkalan sekaligus Ketua DPRD Bangkalan nonaktif Fuad Amin Imron di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Jakarta, dijaga ketat pihak Kepolisian.

Kapolsek Setiabudi AKBP M Arsal Sahban menuturkan, tim yang diterjunkan untuk pengamanan ada 200 personel dan sudah disiagakan sejak pukul 07.00 WIB.

"Ada 200, dari polisi lalu lintas, pasukan Brimob dan Sabhara," kata Arsal saat ditemui di Pengadilan Tipikor, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta, Kamis (7/5/2015).

Namun Arsal membantah pengamanan super ketat ini karena banyaknya pendukung Fuad yang sejak pagi telah memenuhi Gedung Tipikor.

"Masa sih enggak ada penjagaan super ketat, ini biasa dilakukan karena setiap Kamis ada sidang," ujar Arsal yang mengaku baru menjabat beberapa bulan lalu.

Guna mengantisipasi berjalannya sidang, pengamanan diturunkan gabungan dari Polsek, Polres dan Polda. "Kebetulan ada permintaan (pengamanan) dari Jaksa (JPU KPK). Prediksi kita aman," tuturnya.

Penjagagaan terbagi menjadi lima ring yakni di luar dan di dalam pagar Gedung Tipikor, pintu masuk yang dilengkapi metal detector, serta di luar dan di dalam ruang sidang.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0567 seconds (0.1#10.140)