DPR Klaim Gedung Nusantara I Melebihi Kapasitas

Selasa, 28 April 2015 - 14:51 WIB
DPR Klaim Gedung Nusantara I Melebihi Kapasitas
DPR Klaim Gedung Nusantara I Melebihi Kapasitas
A A A
JAKARTA - Rencana pembangunan gedung baru di DPR masih terus bergulir. Dari mulai membuat museum, perpustakaan, riset center hingga ruang anggota DPR yang akan diperlebar untuk menampung sekretaris pribadi (Sespri) dan tenaga ahli (TA).

Wakil Ketua DPR Agus Hermanto mengatakan, Gedung Nusantara I yang terdapat Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, di mana para anggota DPR ditempatkan, sudah melebihi kapasitas. Apa lagi kata dia, masing-masing anggota DPR memiliki Sespri dan TA.

"Dulu anggota dewan hanya itu hanya memiliki satu sespri kemudian ditengahnya ditambah satu sespri satu TA. 2009 jadi satu sespri dua TA. Sekarang ini dua sespri dan lima TA, sehingga bisa dibayangkan ruangan di Nusantara I sudah sangat melebihi kapasitas," ujar Agus di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (28/4/2015).

Dia mengungkapkan, kawasan penataan parlemen di Senayan memiliki keinginan agar Gedung DPD diperuntukan untuk ruang kerja anggota DPR.

Dan DPD kata dia, akan pindah ke Kemenpora. Hal itu lantaran menurut Agus, gedung Kemenpora masih berada dikawasan Parlemen.

Agus mengungkapkan, pihaknya telah melakukan pembicaraan kepada Presiden Jokowi Widodo (Jokowi) dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno agar dapat menentukan Gedung Kemenpora yang akan dipindahkan namun masih di kawasan Senayan.

"Kekurangan Nusantara I pindah ke DPD, teman-teman DPD tempati kawasan Kemenpora. Kemenpora kami harapkan pindah," tandasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6723 seconds (0.1#10.140)