Tak Ada Ngunduh Mantu, Pernikahan Gibran-Selvi 11 Juni

Jum'at, 24 April 2015 - 14:51 WIB
Tak Ada Ngunduh Mantu, Pernikahan Gibran-Selvi 11 Juni
Tak Ada Ngunduh Mantu, Pernikahan Gibran-Selvi 11 Juni
A A A
SOLO - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal menikahkan Putra Sulungnya Gibran Rakabuming Raka dengan Selvi Ananda, pada Kamis 11 Juni 2015 mendatang. Pernikahan tersebut bakal digelar di Graha Saba Buana, Sumber Kecamatan Banjarsari Solo.

Ibunda Jokowi, Sujiatmi Notomiharjo, mengatakan pihak keluarga telah memilih tanggal tersebut sejak beberapa waktu lalu. Menurutnya hari dan tanggal tersebut merupakan tanggal yang baik untuk pernikahan antara pemilik Catering Chili Pari dengan mantan putri Solo tersebut.

Meskipun demikian ia tidak menyebutkan secara khusus dipilihnya tanggal itu untuk pernikahan. Menurutnya yang tahu alasan itu adalah Jokowi dan juga Gibran.

"Jangan tanyakan ke saya, kan itu yang punya hajat Jokowi bukan saya," ucap Sujiatmi ketika ditemui wartawan di Pedaringan, Solo, Jawa Tengah, Jumat (24/4/2015) siang.

Sujiatmi menyebutkan akad nikah itu dilangsungkan pada Kamis 11 Juni 2015 pagi, sedangkan resepsinya bakal dilangsungkan pada sore harinya. Namun jika ada perubahan, maka resepsi bakal dilakukan di hari yang lain.

Secara status resepsi pernikahan digelar oleh pihak Keluarga mempelai perempuan atau keluarga Selvi. Meski demikian sampai saat ini pihak keluarga mempelai laki-laki tidak ada rencana untuk menggelar resepsi ngunduh mantu. Proses resepsi bakal dilakukan secara bersama-sama pada hari Kamis tersebut.

Kata Sujiatmi, sampai saat ini persiapan pernikahan telah dilakukan oleh keluarga. Mulai dari persiapan busana hingga tamu yang nantinya akan diundang ke prosesi pernikahan cucunya tersebut.

"Persiapan sudah dilakukan, untuk catering pakai Chili Pari milik Gibran dan Gedung pakai Graha Saba Buana milik Jokowi," imbuhnya.

Sementara itu persiapan juga dilakukan oleh Pemerintah Kota Solo. Saat ini telah dipetakan jalur yang nantinya digunakan oleh tamu-tamu yang akan datang ke acara pernikahan tersebut.

Selain itu Pemerintah Kota Solo juga segera memperbaiki kerusakan yang ada di jalur-jalur menuju kediaman Jokowi dan juga Graha Saba Buana. Apalagi jalur tersebut terdapat kerusakan akibat banjir pada Kamis 23 April dini hari.

"Jalan yang rusak kemarin akan segera kita perbaiki, pokoknya sebelum acara pernikahan berlangsung perbaikan sudah selesai dilakukan," tegasnya. (ico)
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2581 seconds (0.1#10.140)