Wantimpres Enggan Komentari Pelantikan BG Jadi Wakapolri

Rabu, 22 April 2015 - 16:24 WIB
Wantimpres Enggan Komentari...
Wantimpres Enggan Komentari Pelantikan BG Jadi Wakapolri
A A A
JAKARTA - Kepala Lembaga Pendidikan Kepolisian (Kalemdikpol) Komjen Pol Budi Gunawan (BG) sudah resmi dilantik sebagai Wakil Kepala Kepolisian RI (Wakapolri).

Ditanya mengenai hal ini, Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Suharso Monoarfa enggan berkomentar. "Enggak, enggak, saya enggak tahu," kata Suharso usai bertemu pemimpin KPK di Kantor KPK, Kuningan, Jakarta, Rabu (22/4/2015).

Prosesi pelantikan disaksikan pejabat tinggi internal Polri dan mengundang Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) yang berlangsung tertutup. Ada pun penunjukan ini berdasarkan hasil sidang Dewan Jabatan dan Kepangkatan Tinggi (Wanjakti) Polri.

BG sejatinya telah dicalonkan sebagai Kapolri oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Namun, Jokowi memilih tidak melantik BG sebagai Kapolri yang telah disetujui DPR.

Hal ini menyusul status BG sebagai tersangka yang ditetapkan oleh KPK sebelum akhirnya gugur setelah menang di sidang praperadilan. Eks Gubernur DKI Jakarta itu akhirnya mengusulkan nama Badrodin Haiti sebagai calon Kapolri. Penunjukan ini pun disetujui Komisi III sehingga Badrodin resmi menjabat sebagai kepala Korps Bhayangkara tersebut.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0925 seconds (0.1#10.140)