Gejolak di Demokrat, Ruhut Ingatkan Kader yang Membangkang

Rabu, 22 April 2015 - 14:37 WIB
Gejolak di Demokrat,...
Gejolak di Demokrat, Ruhut Ingatkan Kader yang Membangkang
A A A
JAKARTA - Riak-riak perlawanan jelang pelaksanaan Kongres III Partai Demokrat telah muncul. Hingga kini, ada tujuh Ketua DPC Partai Demokrat asal Jawa Timur dan Jawa Tengah yang mensomasi Ketua Umum DPP Partai Demokrat.

Tiga Ketua DPC Partai Demokrat asal Jawa Timur itu di antaranya dari Kabupaten Nganjuk, Kota Surabaya, dan Kota Pasuruan. Sementara empat Ketua DPC Partai Demokrat dari Jawa Tengah di antaranya Purbalingga, Kabupaten Semarang, Batang, dan Salatiga.

Menanggapi perlawanan itu, politikus Partai Demokrat Ruhut Sitompul mengatakan, sejumlah Ketua DPC yang mengajukan somasi terhadap Ketua Umum Partai Demokrat telah dicopot oleh pengurus pusat.

Ruhut menambahkan, pencopotan yang dilakukan DPP Partai Demokrat terhadap sejumlah Ketua DPC tersebut pasti karena suatu sebab.

Dia menyindir, Partai Demokrat tidak akan berlaku tegas hanya terhadap setiap kader di tingkat bawah. Bahkan Ketua Umum sekalipun akan dipecat jika menyalahi aturan partai.

"Pasti ada rambu yang dilanggar. Jangankan Ketua DPC dipecat, Anas yang dulu ketua umum saja dipecat," kata Ruhut di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (22/4/2015).

Ruhut meminta kepada seluruh kader partai berlambang bintang segitiga tersebut untuk menaati asas dan rambu yang telah digariskan oleh partai.

"Kita sudah ada pakta integritas. Kami sudah dari awal patuh pada pakta (integritas) itu," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5049 seconds (0.1#10.140)