DPR Berharap Fit And Proper Test Badrodin Berjalan Lancar

Rabu, 15 April 2015 - 10:58 WIB
DPR Berharap Fit And Proper Test Badrodin Berjalan Lancar
DPR Berharap Fit And Proper Test Badrodin Berjalan Lancar
A A A
JAKARTA - Komjen Pol Badrodin Haiti dijadwalkan oleh Komisi III DPR pada 15-17 April menjalani uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) untuk menjadi Kapolri.

Wakil Ketua DPR Agus Hermanto berharap, fit and proper test yang dijalani Bardodin berjalan dengan lancar. Komisi III, kata dia, harus segera memberikan laporan persetujuan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Fit and proper sudah dijadwalkan, harus berjalan dengan lancar. Harus sudah ada keputusan di tanggal 20 April nanti, apabila tidak ada sama saja menyetujui. Komisi III harus secepatnya memberikan jawaban terhadap Jokowi, ini harus juga ā€ˇsesuai dengan aturannya," ujar Agus di Nusantara III, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, (15/4/2015).

Dia menuturkan, rapat pleno DPR untuk membahas persetujuan calon kapolri dijadwalkan pada Jumat, 17 April 2015 atau paling lambat tanggal 20 April 2015 dan DPR juga harus segera menggelar paripurna soal persetujuan calon Kapolri ini.

"Mekanisme serahkan ke mekanisme Komisi III, kalau dipercepat lebih baik, 20 terakhir, sebelum itu lebih baik, tahapan yang baik itu Jumat. Namun paling tidak Senin itu selesai," tandasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6368 seconds (0.1#10.140)