Beginilah Kesibukan Iriana Jokowi Siapkan Pernikahan si Sulung

Rabu, 15 April 2015 - 06:06 WIB
Beginilah Kesibukan Iriana Jokowi Siapkan Pernikahan si Sulung
Beginilah Kesibukan Iriana Jokowi Siapkan Pernikahan si Sulung
A A A
SOLO - Kesibukan luar biasa dialami Ibu Negara Iriana Joko Widodo dalam beberapa hari terakhir ini. Iriana harus rela bolak-balik Jakarta-Solo di sela-sela padatnya agenda mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kegiatan penting kepresidenan.

Akan tetapi kegiatan yang dilakukan Ibu Negara itu bukan tanpa alasan. Hal itu dilakukan untuk mempersiapkan pernikahan putra sulungnya Gibran Rakabuming Raka dengan Putri Solo 2009, Selvi Ananda Putri.

Rencananya pernikahan kedua calon mempelai itu bakal dilakukan sebelum datangnya Ramadhan mendatang. Namun persiapan demi persiapan sudah dilakukan sejak jauh-jauh hari.

Mulai dari persiapan makanan dan berbagai peralatan untuk perhelatan pernikahan dilakukan langsung oleh Iriana sendiri tanpa meminta bantuan orang lain. Hal itu terbukti dari kunjunganya ke Pasar Nongko Solo, pada Selasa (14/4) siang.

Iriana tampak sibuk membeli berbagai bahan makanan yang ada di salah satu pasar tradisional di Kota Solo tersebut.Mulai dari telur, tepung, hingga kerupuk dibeli oleh istri orang nomor satu di Indonesia itu.

Tidak hanya itu beberapa jenis makanan dan sayuran juga dibeli dari pasar yang tidak jauh daru kediaman pribadi Presiden tersebut.

Usai berbelanja di Pasar Tradisional, Iriana lantas berkunjung ke Rumah Mode Bilqis di Kawasan Sumber. Di rumah mode itu, dia bertemu desainer busana Tuti Adib untuk menanyakan pakaian yang dipesan untuk Gibran dan Selvi.

Iriana mempercayakan desainer ternama di Kota Solo itu untuk mempersiapkan berbagai busana yang nantinya akan dipakai oleh kedua mempelai. Baik saat acara ijab qabul atau saat resepsi pernikahan digelar.

"Semua saya serahkan kepada Ibu Tuti, dari rancangan yang dibuat, saya suka dan bentuknya juga sesuai dengan keinginan saya," ucap Iriana di sela-sela kesibukannya.
Iriana mengaku memesan sejumlah busana yang nantinya bakal dipakai untuk mempelai.

Namun busana yang bakal dipakai oleh Gibran dan juga Selvi itu belum rampung semuanya. Hanya beberapa stel pakaian untuk sesi foto pre-wedding dan pengajian yang saat ini hampir rampung dikerjakan. Sedangkan sisanya baru selesai menjelang hari pernikahan.

Sementara itu hingga Selasa malam, Iriana belum menyebutkan kapan tanggal pasti pernikahan pemilik Chili Pari. Menurut dia, pernikahan tersebut saat ini masih dirundingkan oleh keluarga dari kedua pihak. Sehingga belum diketahui kapan janji suci itu bakal diucapkan.

Akan tetapi, Iriana memberikan gambaran pernikahan itu bakal berlangsung pada awal Juni mendatang. Sementara lokasi pernikahan akan dilakukan di Graha Sabha Buana Solo, yang merupakan gedung pertemuan milik pengantin laki-laki.

"Semua tanggal itu baik, namun pastinya kapan nanti tunggu saja undangannya, semua akan kita undang kok," ucap Iriana.

Sementara itu, Selvi Ananda mengatakan berbagai persiapan sudah dilakukan sejak beberapa waktu lalu. Persiapan itu bakal terus dilakukan hingga nanti datangnya hari pernikahan.

Selain itu, dia juga sedang mendata siapa saja tamu yang bakal diundang. Dia mengakui jumlah keluarga baik dirinya atau dari keluarga Joko Widodo cukup banyak dan harus didata satu persatu.

Calon mempelai laki-laki, Gibran Rakabuming Raka masih merahasiakan konsep pernikahannya. Dia juga masih merahasiakan mas kawin untuk pernikahan nanti.

"Mas kawinya rahasia," ucapnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6025 seconds (0.1#10.140)