Yuk, Mengenal Seleb Instagram

Sabtu, 11 April 2015 - 11:01 WIB
Yuk, Mengenal Seleb Instagram
Yuk, Mengenal Seleb Instagram
A A A
KALIAN pernah enggak mendengar istilah selebtweet atau selebtwit? Pastinya pernah dong ya! Nah kalau sudah pernah, tentunya kalian juga enggak asing dengan istilah selebgram dong?

Kalau seleb tweet terkenalnya di Twitter, maka selebgram ini terkenalnya di Instagram. Tanpa perlu disangkal, media sosial yang satu ini memang sudah cukup banyak melahirkan “selebseleb” yang punya puluhan, bahkan ratusan ribu pengikut setia. Mungkin wajah para selebgram ini enggak sering, bahkan ada yang enggak pernah muncul di layar kaca.

Akan tetapi, kalau di dunia jejaring sosial, siapa yang enggak kenal mereka? Tentunya masih banyak sekali selebseleb yang lahir dari media sosial berbasis kumpulan foto dan video ini. Mungkin, banyak di antara seleb itu sudah ada di daftar following kalian.

Mereka bisa saja terkenal karena foto-foto atau video-videonya yang bertemakan banyak hal, mulai tema jurnalistik, human interest, kuliner, fashion, traveling, sampai tema ruparupa alias foto atau video yang luculucu. Harus diakui, selebgram pasti bisa lahir karena karya mereka memang patut diapresiasi.

Untuk itu, tidak heran jika semakin lama akan semakin banyak selebgram yang muncul karena karyakarya mereka yang sudah semestinya diacungi jempol. Nah, kalau kamu, siapa selebgram favoritmu?

Stanislaus Hans Danial Subianto (@eatandtreats)
DIBANDING selebgram lain, Hans enggan disebut terkenal walau di sebuah restoran sering pengunjung mengajaknya foto bareng. Nah yang pasti, Instagram berperan penting dalam hidup Hans yang konsisten memotret makanan di akun Instagram-nya itu. Hans mulai aktif menggunakan Instagram sebagai media publikasi fotofotonya sejak Oktober 2012, yakni sekitar dua minggu setelah tulisan di blognya (eatandtreats.blogspot.com) rilis. Ide-ide tempat nongkrong terbaru yang enak dan nyaman dari segala sudut pun bisa dilihat di galeri selebgram yang satu ini. Hans memang menyukai dunia fotografi dan kebetulan Instagram ini menjadi media publikasi pertama bagi semua hasil jepretan kamera Hans. Awalnya ia membuat Instagram untuk mendorong pertumbuhan pengunjung blognya. Motivasinya itu pun berbuah manis. Ketika followers-nya sudah menginjak angka 60.000 lebih. Hans sendiri masih tidak menyangka bahwa foto-fotonya akan mampu menarik banyak penggemar.

Ernanda Putra (@ernandaputra)
COWOK yang sebenarnya berprofesi sebagai creative director dan desainer grafis di perusahaan jasa kreatif miliknya sendiri ini rasanya bisa juga kita berikan julukan selebgram. Pengikut Instagram Ernanda Putra ini sudah mencapai angka 528.000. Luar biasa!v?Karena followers yang banyak, ia bahkan memiliki fans. Ketika sedang menginap di sebuah hotel di Yogyakarta, tiba-tiba malam hari sebelum tidur Ernanda mendapatkan kunjungan dari segerombolan Instagrammers yang ingin bertemu. Ernanda sampai takjub karena fans-nya sampai tahu di mana ia menginap. Seru, ya? Kalau melihat foto-foto yang dihasilkannya, harus diakui bahwa semuanya jauh dari penilaian biasa-biasa saja. Semua foto yang dihasilkan Ernanda betul-betul kreatif dan eksploratif. Ia suka mengeksplorasi berbagai objek, mulai lanskap, manusia, sampai hal-hal yang kreatif.

Putri Anindya (@puanindya)
MOJANG Bandung satu ini mulai mengenal Instagram sejak 2012. Niat awal Putri ingin menunjukkan Bandung bukan hanya kota kuliner dan shopping, juga sebagai kota yang memiliki keindahan alam dan lanskap menarik. Putri tidak pernah mengira followers-nya akan mencapai lebih dari 500.000. Pada Juli 2012, followers Putri hanya 3.500-an orang. Boleh dikatakan, Putri adalah salah satu pengguna Instagram yang amat beruntung dan berbakat karena ternyata ia direkomendasikan oleh Instagram selama satu tahun penuh. Oleh karena hal itulah, pengikut Putri di jagat Instagram bisa bertambah pesat. Satu kata kunci untuk galeri Instagram Putri adalah momen. Ia selalu berusaha menangkap momen, sekaligus pemandangan atau alam yang ia sukai. Kerennya lagi, kebanyakan foto Putri hanya diambil dengan menggunakan handphone.

Andra Alodita
SELEBGRAM cantik satu ini sukses meraih banyak followers karena sangat sering membagi tips-tips sehat dan cantiknya di Instagram. Positif sekali kan? Followers Instagram-nya kini telah lebih dari 95.000 orang. Alo—sapaan akrabnya—mulai membuat akun Instagram sekitar 2,5 tahun lalu. Berhubung Alo punya blog, Instagram dipandang sebagai media yang fun karena bisa berbagi foto, juga berbagi macam-macam kegiatan dengan temantemannya. Dalam setahun terakhir ini sering mendapatkan proyek-proyek besar. Wanita yang sebenarnya berprofesi sebagai wedding photographer ini sekarang sedang cuti dan hanya menjadi blogger. Alo juga masih sering memposting foto yang berkaitan dengan tipstips sehat dan cantik.

Jeanett Vericha
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0644 seconds (0.1#10.140)