Penjelasan PAN Soal Kehadiran Zulkifli Hasan di Kongres PDIP

Jum'at, 10 April 2015 - 06:05 WIB
Penjelasan PAN Soal Kehadiran Zulkifli Hasan di Kongres PDIP
Penjelasan PAN Soal Kehadiran Zulkifli Hasan di Kongres PDIP
A A A
JAKARTA - Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Viva Yoga Mauladi angkat bicara soal kehadiran Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan‎ dalam pembukaan Kongres ke-IV Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Bali.

Viva mengatakan, kedatangan Zulkifli di arena kongres partai berlambang kepala banteng dengan moncong putih tersebut bukan atas nama PAN. Melainkan sebagai ketua MPR RI.

"Bang Zul (Zulkifli Hasan) hadir di acara itu karena memenuhi undangan dan kapasitasnya sebagai Ketua MPR RI, tidak sebagai Ketua Umum PAN. Makanya Bang Zul memakai baju batik, bukan baju PAN," kata Viva melalui pesan singkat yang diterima Sindonews, Kamis 9 April 2015.

‎Menurut Viva, posisi Zulkifli sebagai pemimpin politik yang selama ini tergabung dalam Koalisi Merah Putih (KMP) sulit dipisahkan dengan amanahnya sebagai Ketua MPR.

Kedatangan Zulkifli sebagai Ketua MPR ke pembukaan Kongres IV PDIP, lanjut Viva, sebagai simbol dari keberagaman dan pemersatu bangsa yang tidak terikat oleh perbedaan ideologi, suku, agama dan kepentingan politik.

"Memang sosok Bang Zul terkesan susah dipisahkan antara sebagai Ketua MPR dan Ketua Umum PAN, namun harus bisa dibedakan. Semuanya untuk demokrasi yang mensejahterahkan," tutup Viva.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7795 seconds (0.1#10.140)
pixels