Pemimpin DPR Prihatin Anggotanya Adu Jotos

Kamis, 09 April 2015 - 11:18 WIB
Pemimpin DPR Prihatin Anggotanya Adu Jotos
Pemimpin DPR Prihatin Anggotanya Adu Jotos
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengatakan, sebagai pemimpin DPR dirinya sangat menyayangkan kejadian di Komisi VII DPR, Rabu 8 April 2015 malam.

Di mana dua anggota DPR dari Komisi VII tersebut yakni dari Fraksi Partai Demokrat Muljadi dan dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Mustofa Assegaf, terlibat Baku hantam saat menggelar rapat kerja dengan Menteri ESDM Sudirman Said.

Dia mengatakan, DPR akan melakukan klarifikasi terhadap permasalahan tersebut dan akan dibicarakan di Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD).

"Ini sangat memprihatinkan sekali ya. Maka kita akan usut‎ sesuai dengan prosedur yang berlaku, masalah interen seperti ini pasti akan kita bahas di MKD nanti," ujar Fadli di Nusantara III, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (9/4/2015).

Menurut Fadli, hal tersebut adalah kesalahan yang fatal yang dilakukan anggota dewan sebagai wakil rakyat.‎ Pasalnya kata dia, anggota dewan pasti memahami jika dalam perdebatan saat mengelar rapat tidak boleh menggunakan kekerasan fisik.

"Setiap anggota dewan pasti mengetahui bahwa kita boleh saja berdebat, kita boleh berargumentasi, boleh sekeras-kerasnya, tapi tidak boleh ada yang terkait dengan fisik gitu ya. Meskipun itu terjadi di Parlemen lain tapi saya kira ini satu contoh yang tidak baik," tandasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8386 seconds (0.1#10.140)