10 Tempat Paling Romantis di Dunia

Kamis, 09 April 2015 - 09:45 WIB
10 Tempat Paling Romantis di Dunia
10 Tempat Paling Romantis di Dunia
A A A
Berencana berwisata bersama pasangan dan masih bingung untuk menentukan tempat yang pas? Tempat-tempat romantis yang merupakan hasil jajak pendapat KORAN SINDO terhadap 400 responden berikut ini mungkin bisa menjadi panduan Anda.

1. PARIS, PERANCIS
Paris yang terkenal dengan menara Eiffelnya ini dipercaya mayoritas penduduk dunia sebagai kota paling romantis. Banyak hal yang menjadikan kota ini dilabeli The City of Love. Bangunan-bangunan bersejarah yang tetap dijaga keklasikannya seperti Arc de Triomphe, Katedral Notre-Dame makin memperkuat aura romantis kota ini. Bahkan magnet Kota Paris mampu menarik pelakon seni dunia membuat film dengan background kota Paris. Sebut saja French Kiss yang dimainkan Meg Ryan dan Kevin Kline.

2. BALI, INDONESIA
Pulau Bali digambarkan Elizabeth Garden sebagai tempat dirinya menemukan cinta sejati yang kemudian dituangkan dalam bukunya Eat, Pray, Love. Wisatawan lokal maupun mancanegara pun melihat Bali sebagai tempat romantik yang mampu mengeluarkan nuansa cinta dari keindahan alamnya. Pantai Bali yang menawarkan eksotisme pun akhir-akhir ini dijadikan sebagai lokasi tujuan selebriti Indonesia untuk mengikat janji sehidup semati.

3. ROMA, ITALIA
Peringkat ketiga kota paling romantis yang dipilih responden adalah Roma, Italia. Jika Anda dan pasangan tengah berada di kota ini, Anda wajib mengunjungi Fontana di Trevi atau Air Mancur di Trevi. Tempat ini merupakan wisata air mancur yang paling terkenal di dunia. Air mancur yang memiliki ketinggian 26 meter dan lebar 20 meter ini dipercaya mampu mewujudkan impian Anda memiliki cinta sejati. Syaratnya, Anda harus melempar dua koin atau tiga koin jika Anda ingin segera menikah.

4. BARCELONA, SPANYOL
Tak berbeda dengan Paris, Kota Barcelona pun dikenal sebagai kota dengan keindahan bangunan-bangunan bersejarahnya. Keromantisan arsitekturnya terlihat di beberapa bangunan seperti La Sagrada Familia, Casa Batllo, serta Palau Nacionali Montjui yang berdekatan dengan Parc Montjuic. Tempat ini juga mmenawarkan pertunjukan tarian flamenco. Tak hanya menyaksikan, pengunjung juga bisa berlatih bersama pasangan.

5. LONDON, INGGRIS
Buckingham Palace, Big Ben, Sungai Thames, siapa yang tak kenal dengan spot-spot legendaries tersebut. Barisan bangunan bersejarah itu begitu lekat dengan Kota London. Istana dan kastilnya yang masih berdiri kokoh makin mengentalkan cita rasa zaman kerajaan pada dahulu kala. Selain tempat-tempat tersebut, kota ini juga menawarkan banyak tempat yang bisa dijelajahi bersama pasangan. Salah satunya adalah London Eye, sebuah kincir setinggi 135 meter yang terletak di samping Sungai Thames.

6. NEW YORK, AS
Tak hanya dikenal sebagai pusatnya fashion dunia, New York juga dianggap sebagai kota romantis. Meski menawarkan sebagai kota modern dengan ramainya lampu-lampu papan reklame di gedung-gedung bertingkat, tak lantas menghilangkan kesyahduan kota ini. Di malam hari kerlipan lampu warna warni justru bisa menciptakan kesan mendalam yang unik bagi setiap pasangan.

7. WINA, ITALIA
Kota-kota di Eropa memang menawarkan sensasi tersendiri, terlebih dengan bangunan bersejarahnya. Seperti Wina, kota istana dan museum bersejarah, dimana Anda dan pasangan seakan diajak melakukan perjalanan ke negeri dongeng. Sebab di kota ini Anda bisa pergi ke orchestra musik klasik, dan naik kereta kuda yang ditarik

8. SAN FRANSISCO
Bagi Anda yang menyukai gaya hidup kaum metropolis, baiknya mengajak pasangan untuk berkunjung ke kota ini. Kota yang dikenal akan keindahan Golden Gate Bridge yang berdiri di atas Selat Golden Gate ini, akan jadi pemandangan menarik bagi Anda dan pasangan di waktu malam hari. Anda pun dapat menikmati pemandangan San Francisco Bay kala matahari terbenam yang sangat romantis di Inspiration Point, Presidio.

9. VENESIA, ITALIA
Kesohoran Venesia sebagai kota romantis di dunia memang sudah tak bisa disangsikan lagi. Kota Air yang terletak di utara Italia ini dikenal akan sungai lebar dan tenang yang membelahnya. Sisi romantis Venesia terlihat dari banyaknya bangunan tua yang masih terawat baik di sisi-sisi sungai. Jika Anda berkunjung ke Venesia, Anda dapat menikmati keindahan kota dengan menggunakan gondola di Grand Canal yang menjadi simbol romantisme serta memotret keindahan arsitektur peninggalan abad pertengahan.

10. HONOLULU, HAWAI

Dikenal karena keindahan pantainya, Honolulu pun masuk dalam hitungan lokasi romantis di dunia. Putihnya pasir dan jernihnya kilauan air laut menambah romantisme pulau ini. Terlebih saat matahari terbenam. Bagi Anda yang suka berpetualang dapat mencoba mendaki Diamond Head, sebuah kawah gunung berapi yang sangat besar dan indah.

NEGARA PALING ROMANTIS

Dilihat dari kebiasaan dan perilaku warga negaranya dalam menunjukkan perasaan kepada pasangannya, ada 10 negara yang memiliki predikat sebagai negara paling romantis di dunia.

1.Italia
Warga Italia konon paling tahu caranya menyenangkan atau memanjakan pasangan dengan berbagai trik yang romantis dan seksi. Misalnya dengan gaya bercinta yang hot hingga suasana Italia romantis meski sederhana.

2. PRANCIS
Romantis itu Prancis. Tempat di mana keanggunan dan romantisme berpadu menjadi satu. Tak hanya pakaian, namun juga cinta yang menyemarakkan Prancis dan disaksikan oleh Menara Eiffelnya yang menjulang.

3. BRASIL
Banyak orang Brazil yang memiliki sex appeal tinggi. Dengan kulit kecoklatan dan bersinar, mereka kabarnya bisa menjadi pasangan yang hebat di atas ranjang. Salah satu sensualitas negara ini tergambar dari budaya Samba yang menarik.

4. ARGENTINA
Amerika Latin, Argentina dipenuhi pasanganpasangan yang eksotis. Apalagi ketika mereka menunjukkan kemampuannya dalam olahraga dan dansa. Mereka bisa membuat Anda terpesona dan jatuh cinta.

5. SPANYOL
Spanyol dikenal dengan negara yang banyak direkomendasikan untuk cari pasangan. Apalagi bila Anda mencari sosok yang hot, berkharisma, baik, setia dan membuat Anda lebih hidup. Kabarnya, orang-orang Spanyol adalah yang paling ahli dalam memahami cinta dan tak pernah ada rahasia di antara pasangan di sana bila mereka sudah saling mencintai.

6. LEBANON
Lebanon adalah asalah satu negara yang dinilai berbeda dari negara Asia Barat lainnya. Kabarnya wanita dan pria di Lebanon memiliki bentuk tubuh yang atraktif. Selain itu mereka dinilai punya selera fashion yang bagus dan menggoda.

7. AS
Pasangan di Amerika dikenal lebih ekspresif dalam menyatakan cinta dibandingkan orang Eropa atau Asia. Ciri khas romantisme ala Amerika adalah yang paling sering kita lihat di film-film cinta seperti candle light dinner, coklat, minum wine, ciuman, pelukan dan beberapa hal mewah bisa menjadi bagian dari romantisme di sana.

8. SWEDIA
Kabarnya, bila Anda ingin mencari suami yang ideal, carilah di Swedia. Negara Skandinavia ini terkenal dengan para prianya yang mampu menyenangkan sang istri. Lelaki di Swedia banyak disukai wanitanya karena kepandaian mereka dalam bertutur kata.

9. IRLANDIA
Kebiasaan masyarakat Irlandia adalah pintar berpakaian, tahu bagaimana berperilaku dan memiliki kesan yang sangat baik. Orang-orang Irlandia tahu caranya bersikap pada orang lain sehingga nampak menyenangkan.

10.INDIA
India adalah negara kesepuluh yang dikatakan sebagai negara paling romantis di Asia. 90% orang di India menunjukkan kedekatan dan keintimannya dengan pasangan masing-masing. Salah satu simbol romantisme di India adalah Taj Mahal.

FOTO-FOTO: ISTIMEWA/GRAFIS: BOBBY FIRMANSYAH
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8014 seconds (0.1#10.140)