Gertakan Tommy Soeharto Strategi Kubu Ical Takuti Yorrys

Rabu, 08 April 2015 - 22:41 WIB
Gertakan Tommy Soeharto...
Gertakan Tommy Soeharto Strategi Kubu Ical Takuti Yorrys
A A A
DEPOK - Putra Presiden ke-2 RI Soeharto, Hutomo Mandala Putra (Tommy Soeharto) menggertak Waketum Partai Golkar versi Munas Ancol Yorrys Raweyai melalui jejaring media sosial Twitter. Kicauan Tommy dinilai hal yang wajar sebagai putra tokoh Partai Golkar.

Pengamat Politik Universitas Indonesia (UI) Ikhsan Darmawan menjelaskan gertakan Tommy merupakan strategi politik dari kubu Aburizal Bakrie (Ical). Kubu Ical, lanjutnya, ingin menunjukkan bahwa di belakang mereka ada keluarga Cendana.

“Itu strategi kubu Ical bahwa ada keluarga Cendana di belakang Ical. Kubu Agung bisa gunakan massa memaksa ke kantor Fraksi Partai Golkar ke DPR, ARB juga bisa (buat gertak),” ujarnya di Kampus UI, Depok, Rabu (8/4/2015).

Namun, Ikhsan menilai hal itu tidak membuat kubu Agung Laksono khususnya Yorrys tak gentar. Sebab kubu Yorrys memiliki massa yang bisa dikerahkan.

“Sama–sama keras juga, massa kubu Yorrys juga banyak dan akan ukur juga responsnya bagaimana,” paparnya.

Jika kisruh partai berlambang beringin ini berlangsung berlarut-larut sampai Juni, Ikhsan khawatir Partai Golkar akan merugi menjelang pelaksanaan pilkada. Sebab, SK Kemenkumham merupakan bekal utama pendaftaran ke KPU.

“Yang dirugikan Partai Golkar itu sendiri. Ini pelajaran penting bagi Partai Golkar. Waktu genting mau pilkada serentak, keputusan partai penting menghentikan sengketa ini ke depannya."

"Apalagi bagi calon-calon di tingkat daerah pasti akan merapat nyantol ke siapa yang berkuasa. Solusinya KPU pikirkan aturan tentang ini,” sambungnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0970 seconds (0.1#10.140)