Persib Petik Tiga Poin, Persija Menyerah

Rabu, 08 April 2015 - 09:27 WIB
Persib Petik Tiga Poin,...
Persib Petik Tiga Poin, Persija Menyerah
A A A
BANDUNG - Persib Bandung memetik poin sempurna setelah unggul 3-0 atas Pelita Bandung Raya (PBR) pada laga kedua QNB League 2015 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, kemarin.

Pada laga yang ditayangkan RCTI , tiga gol Persib diciptakan Atep Rizal pada menit ke-47, Makan Konate (72), dan M Taufiq (84). Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman gembira dengan performa yang ditunjukkan para penggawanya. ”Babak pertama permainan kita agak kendur dan ancaman pun sangat kurang. Tapi saat memasuki babak kedua, kita mencoba mengubah permainan, akhirnya kita bisa ciptakan gol,” ujar Djadjang seusai pertandingan.

Djanur—sapaan Djadjang- —tak memungkiri, gol pertama yang dilesakkan Atep pada menit 47 membuat kepercayaan diri pemain Persib meningkat. Dua gol tambahan pun bisa diciptakan. ”Padahal saya sempat waswas karena mereka punya Wawan (Febriyanto) dan Rahmad (Hidayat) yang memiliki dribbling bagus dan berbahaya, tapi gol pertama membuat pemainan anak-anak keluar,” ungkapnya.

Namun, dia enggan mengomentari gol Atep yang berbau kecurangan. Menurutnya, bola yang digiring M Ridwan sebelum memberikan ke Atep masih di dalam lapangan. ”Kenapa mempersoalkan gol? Ada hakim garis dan wasit. Oke kalau Dejan Antonic (pelatih PBR) melihat itu sudah keluar, tapi dia melihat dari jauh. Tapi sudahlah, kita juga berhasil menyarangkan dua gol tambahan,” tegasnya.

Di sisi lain, Dejan yakin bola yang digiring M Ridwan sudah keluar dari lapangan. ”Kita bisa lihat tayangan ulangnya. Kalau saja gol itu tidak terjadi, pertandingan akan memanas sampai akhir pertandingan,” tuturnya.

Pada laga lainnya, Persela Lamongan akhirnya berhasil meraih tiga angka perdana di QNB League 2015. Tandukan centre back David Pagbe di injury time sudah cukup memupus perlawanan Persija Jakarta di Stadion Surajaya, Lamongan, Jawa Timur. Kubu Persela menyatakan kedisiplinan dalam bermain menjadi salah satu kunci kemenangan malam itu.

Kendati secara umum performa Laskar Joko Tingkir kurang menjanjikan, tiga angka sudah sangat disyukuri tuan rumah yang terjungkal pada laga perdana lalu. ”Malam ini tim bermain disiplin dan tidak mengulangi kesalahan seperti pertandingan sebelumnya. Saya rasa Persela sudah bermain bagus,” urai Pelatih Persela Iwan Setiawan.

Kendati senang dengan tiga angka, eks pelatih Persija Jakarta ini mengakui Persela belum mempertontonkan potensi terbaiknya, terutama winger dan striker. Akibatnya belum tercipta chemistry dalam menyusun serangan dan memanfaatkan peluang.

Sementara itu, Arsitek Persija Jakarta Rahmad Darmawan mengatakan timnya bermain di luar skenario. Misalnya di awal pertandingan, ketika pelatih menginginkan tim bermain sabar, yang tampak adalah permainan agresif. Memang Persija sempat membuka peluang, namun gagal menjadi gol.

”Saya berharap pemain lebih sabar, tapi mereka mencoba agresif sehingga mengubah ritme. Babak kedua ritme terlalu tinggi sehingga ada penurunan kualitas seperti yang saya khawatirkan,” ucap Rahmad selepas laga.

Muhammad ginanjar/ Kukuh setyawan
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0932 seconds (0.1#10.140)