Candaan Sutan Bhatoegana Sepanjang Sidang Perdana

Senin, 06 April 2015 - 12:41 WIB
Candaan Sutan Bhatoegana Sepanjang Sidang Perdana
Candaan Sutan Bhatoegana Sepanjang Sidang Perdana
A A A
JAKARTA - Mantan Ketua Komisi VII DPR Sutan Bhatoegana menjalani sidang perdana di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor). Namun, persidangan harus ditunda hingga awal pekan depan.

Bukan Sutan Bhatoegana namanya apabila tidak mengeluarkan candaan. Dalam persidangan ini pun dirinya beberapa kali mengeluarkan celetukan yang membuat pengunjung tertawa dan majelis hakim tersenyum.

Candaan pertama terlontar ketika dirinya akan membacakan surat permohonan penundaan sidang dari kuasa hukumnya untuk majelis hakim.

"Sebentar saya harus pakai kacamata. Kita kan harus pakai kacamata, kemana ini," ujar Sutan dengan nada irama khasnya di pengadilan tipikor, Jakarta, Senin (6/4/2015).

Hal lain yang dilontarkan Sutan Bhatoegana saat beberapa kali dirinya harus memperbaiki microphone yang sesekali tak bisa mengeluarkan suara secara jelas. "Ini pakai uang negara, bisa tidak jelas nanti," celetuknya.

Candaan lainnya adalah ketika dirinya meminta izin berobat untuk perawatan behel giginya yang telah digunakan 1,5 tahun. Sutan Bhatoegana mengaku mulai merasa tidak nyaman setelah tak lagi mendapatkan perawatan pasca ditahan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Ini sudah copot ini," celetuknya.

Mendengar celetukan itu, Ketua Majelis Hakim Artha Theresia meminta agar Sutan lebih hemat berbicara di muka persidangan. Namun, dirinya ikut melontarkan sedikit candaan.

"Pak Sutan agak hemat bicaranya biar behelnya tidak copot," kata Artha sambil tersenyum.

"Mohon maaf ibu, mohon maaf. Namanya baru pertama kali," jawab Sutan disambut tertawa pengunjung sidang.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1666 seconds (0.1#10.140)