Madrid Hancurkan Granada, CR-7 Cetak Lima Gol

Senin, 06 April 2015 - 10:59 WIB
Madrid Hancurkan Granada,...
Madrid Hancurkan Granada, CR-7 Cetak Lima Gol
A A A
MADRID - Cristiano ”CR-7” Ronaldo mencetak 5 dari 9 gol yang dilesakkan Real Madrid saat menghancurkan Granada di Santiago Bernabeu tadi malam.

Gol lain disumbangkan Karim Benzema (2), Gareth Bale (1), dan hasil bunuh diri pemain belakang Granada Diego Mainz. Pesta gol ini membuat Madrid panen pujian. AS menyebut kemenangan ini sebagai ”Musim Semi di Madrid”, sedangkan Marca yang condong ke Barcelona memberi label ”Kebangkitan” sebagai apresiasi kemenangan atas Granada.

”Tim ini tampil sangat baik dan lebih segar. Kami memulai dengan kecepatan dan kemudian mencetak banyak gol. Tapi ini hanya satu pertandingan, tinggal sekarang adalah bagaimana kami fokus untuk pertandingan selanjutnya,” kata Pelatih Madrid Carlo Ancelotti.

Bagi Madrid, skor ini menyamai pencapaian kemenangan terbesar mereka sepanjang sejarah Primera Liga, yaitu saat menghancurkan Real Sociedad pada September 1967. Ini juga menjadi kemenangan terbesar musim ini setelah menghancurkan Deportivo la Coruna 8-2.

Bale mengawali pesta tuan rumah pada menit ke-25. Madrid kemudian menjauh hingga 4-0 berkat tiga gol beruntun Ronaldo (30, 36, 38). Gol pertama Ronaldo lahir dari assist James Rodriguez. James kembali merumput setelah absen lebih dari dua bulan akibat cedera. Adapun gol ketiga Ronaldo tercipta hasil kerja sama cantik dengan Bale.

Setelah jeda, Madrid menambah keunggulan pada menit ke-52. Kali ini lewat Benzema dengan meneruskan umpan James. Dua menit berselang, CR-7menambah koleksinya, lagi-lagi lewat bantuan Bale. Seakan tidak mau kalah, pada menit ke-56, Benzema melesakan gol keduanya yang sekaligus membuat Madrid memimpin 7-0.

Sayangnya, tua rumah urung mencatat clean sheet lantaran Robert Ibanez menaklukkan kiper Iker Casillas. Namun Madrid menebusnya dengan memaksa Diego Mainz melakukan gol bunuh diri hingga unggul 8-1.

Madrid menyudahi performa mengagumkannya setelah Ronaldo mencetak gol kelimanya pada injury time . Tambahan lima gol tadi malam membuat Ronaldo seakan tak ingin melepaskan catatan rekor di Primera Liga dikuasai Lionel Messi.

Penggawa asal Portugal itu sekarang menyamai torehan 24 hattrick yang dipegang Messi. Ronaldo juga hanya berjarak satu gol dari Messi di daftar pencetak gol Primera Liga.

M mirza
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0892 seconds (0.1#10.140)