Tedjo: Kita Akan Jelaskan Alasan Pembatalan BG ke DPR

Senin, 30 Maret 2015 - 13:53 WIB
Tedjo: Kita Akan Jelaskan Alasan Pembatalan BG ke DPR
Tedjo: Kita Akan Jelaskan Alasan Pembatalan BG ke DPR
A A A
JAKARTA - DPR masih mempersoalkan langkah Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak melantik Komjen Pol Budi Gunawan (BG) sebagai Kapolri. DPR juga akan meminta penjelasan dari pihak pemerintah.

Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Tedjo Edhy Purdijatno mengaku, siap memberikan penjelasan kepada Komisi III DPR. Dia menyebut, DPR hanya ingin tahu alasan pemerintah tidak melantik BG.

"Jadi DPR itu menanyakan mengapa Pak BG tidak dilantik, itu saja. Kita akan berikan penjelasan-penjelasan," kata Tedjo di Komplek Istana, Jakarta, Senin (30/3/2015).

Politikus Partai Nasdem ini enggan menjelaskan pembatalan Presiden Jokowi tidak melantik BG yang disebut orang dekat Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri itu. "Detailnya ada di Mensesneg (Pratikno)," imbuhnya.

Tedjo menuturkan, surat perbaikan seperti yang diminta oleh DPR sudah dikirim lagi. Dia meminta supaya menunggu perkembangan dari DPR.
"Ya suratnya sudah diajukan ke sana (DPR). Perbaikan sesuai yang pertama, mungkin akan sampai di DPR," ucap Tedjo.

Dia menambahkan, pemerintah tetap mengajukan Komjen Pol Badrodin Haiti sebagai calon kapolri pengganti BG yang gagal dilantik oleh Presiden Jokowi.

"Bukan (BG) sesuai dengan yang diajukan pertama. Kita juga menghargai proses yang dilakukan DPR, dengan demikian detailnya nanti akan saya berikan," tegasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5141 seconds (0.1#10.140)