PD Sumbang SBY untuk Kongres

Senin, 30 Maret 2015 - 10:48 WIB
PD Sumbang SBY untuk Kongres
PD Sumbang SBY untuk Kongres
A A A
BOGOR - Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dikabarkan hanya memiliki harta kekayaan Rp9 miliar.

Karena itu, untuk pencalonannya kembali sebagai ketua umum pada Kongres Partai Demokrat nanti, anggota DPR dari Fraksi PD akan menyumbang sejumlah dana. ”Kita akan iuran. Kita anggota dewan iuran untuk biaya kongres,” kata anggota DPR dari Fraksi PD, Agung Budi Santoso, kepada wartawan di sela-sela press gathering wartawan koordinatoriat parlemen di Hotel Novus Giri, Cipanas, Bogor, kemarin.

Agung menjelaskan, nantinya sumbangan yang dikumpulkan dari anggota Fraksi PD ini juga akan ditentukan nominalnya. Hingga saat ini belum diketahui jumlah yang wajib dan tambahannya. ”Ya, untuk anggota dewan akan ditentukan sekian,” jelasnya.

Dia juga menjelaskan bahwa SBY tidak pernah memaksakan aklamasi, tetapi ini murni dari keinginan para pemilik suara yaitu, pimpinan DPD dan DPC yang ingin SBY memimpin lagi. Karena itu, polanya bukan top-down, melainkan bottom-up .

Sebelumnya Koordinator Forum Pendiri dan Deklarator Partai Vence Rumangkang meminta tidak terjadi aklamasi apalagi sampai kontrak loyalitas, sebab langkah tersebut tidak sejalan dengan aspirasi demokrasi.

Karena itu, dia mengingatkan agar dukungan terhadap SBY mengalir alamiah saja, tanpa adanya rekayasa agar aklamasi.

Kiswondari
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8257 seconds (0.1#10.140)