Siswa Sekolah Internasional Diduga Alami Pelecehan

Sabtu, 28 Maret 2015 - 10:43 WIB
Siswa Sekolah Internasional Diduga Alami Pelecehan
Siswa Sekolah Internasional Diduga Alami Pelecehan
A A A
JAKARTA - Dugaan kekerasan seksual terhadap anak kembali terjadi. Kali ini menimpa seorang siswa laki-laki dari salah satu sekolah internasional di Cilandak, Jakarta Selatan.

“Kami sudah terima laporan pada 20 Maret, yang melapor kuasa hukum keluarga atas nama Rudi Panjaitan,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Martinus Sitompul kemarin. Penyelidikan penyidik dari Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) masih mengarah pada keterangan-keterangan dari korban.

“Baru ibu dan korban yang diperiksa, untuk pelakunya belum bisa diperiksa karena masih dalam penyelidikan,” ujarnya. Pihaknya juga masih mengumpulkan bukti-bukti, termasuk CCTV di sekolah. “Kita juga mencari keterangan dari yang lainnya dan berharap sekolah mau bekerja sama dengan polisi untuk menuntaskan kasus ini,” katanya.

Di bagian lain, SP, 12, bocah cacat mental, terpaksa diamankan ke Polsek Bantargebang karena kedapatan hendak mencuri sepeda motor di Kampung Ciketing RT 1/6, Kelurahan Ciketing Udik, Bantargebang, Kota Bekasi, kemarin. SP tidak berkutik saat tengah menuntun Honda Vario milik Dudung Permana, 30, yang terparkir di pinggir jalan. Korban yang melihat aksi pelaku langsung menarik bagian belakang motor dan berteriak maling. Teriakan Dudung menarik perhatian warga dan langsung mengamankan SP.

Saat bersamaan anggota patroli Polsek Bantargebang langsung mendatangi lokasi kejadian. Beruntung, SP tidak dihakimi massa. “Langsung diamankan. Karena pelakunya di bawah umur, kasus ini langsung diselesaikan secara kekeluargaan. Pelaku memiliki keterbelakangan mental,” kata Kanit Reskrim Polsek Bantargebang Iptu Ardhian Yudho.

Helmi syarif/ abdullah m surjaya
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6944 seconds (0.1#10.140)