MNC Telah Berangkatkan 333 Karyawan ke Tanah Suci

Rabu, 25 Maret 2015 - 10:40 WIB
MNC Telah Berangkatkan 333 Karyawan ke Tanah Suci
MNC Telah Berangkatkan 333 Karyawan ke Tanah Suci
A A A
JAKARTA - Seperti pada tahun-tahun sebelumya, Media Nusantara Citra (MNC) kembali memberangkatkan ratusan karyawannya untuk melaksanakan ibadah umrah di Tanah Suci, Makkah dan Madinah. Sementara bagi yang beragama Nasrani, MNC memberangkatkan ke Holyland, Israel.

Sebanyak 93 karyawan masuk dalam jamaah umrah gelommbang pertama tahun 2015. Untuk jamaah yang berangkat ke Holyland sebanyk 49 orang. Bahkan jumlah yang diberangkatkan untuk beribadah meningkat dibanding tahun sebelumnya.

CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) mengatakan pemberangkatan karyawan untuk beribadah ini telah dilakukan sejak beberapa tahun terakhir.

Menurut dia, tujuan dari kegiatan itu untuk meningkatkan kualitas iman dan kinerja karyawan sekembalinya dari beribadah.

"Perjalanan ini bukan wisata, tapi satu perjalanan rohani. Pesan saya pakailah kesempatan ini sebaik-baiknya. Tidak ada manusia sempurna. Jadi gunakan ini untuk introspeksi," ujar HT saat memberikan kata sambutan pelepasan jemaah umrah dan holyland di MNC Tower Jakarta, Jumat 20 Maret 2015.

HT menegaskan, pihaknya menambah jumlah pegawai yang diberangkatkan ke Tanah Suci dan Holyland. Menurut dia, kebijakan itu untuk mengimbangi jumlah karyawan MNC Group yang semakin bertambah.

"Jumlah keseluruhan karyawan kita saat ini hampir 32 ribu karyawan. Jadi kita tingkatkan supaya kesempatan semakin terbuka," tutur HT.

Menurut HT ada tiga kualitas yang harus terus ditingkatkan dalam hidup, pertama kualitas ke atas (dengan Tuhan), kualitas internal (diri sendiri), serta kualitas eksternal (lingkungan/ orang lain).

"Yang paling penting adalah kualitas ke atas. Kalau hubungan kita baik dan kuat maka dengan sendirinya akan membuat orang cenderung rendah hati, menjadi lebih baik," ungkapnya.

Sementara itu Project Director Program Umrah dan Holyland MNC Group, Indra Prastomiyono memastikan kriteria karyawan yang terpilih ikut dalam kegiatan umroh maupun holyland masih tetap sama, yakni telah bekerja selama dua tahun di MNC Group serta ada capaian-capaian kinerja yang diapresiasi.

"Pada awalnya kita berikan kepada tingkatan manajer ke atas, sekarang makin ke karyawan dari section head ke senior level. Selanjutnya akan tercover semua," ujarnya.

Adapun total karyawan yang telah diberangkatkan umrah maupun holyland dari gelombang pertama hingga 2015 ini berjumlah 456 orang.

Sebanyak 333 orang diberangkatkan umrah, sementara untuk Holyland 123 orang. "Khusus tahun ini Pak HT memberikan spesial reward kepada security dan driver yang jumlahnya 10 orang untuk ikut dalam kegiatan umrah maupun Holyland ini," tuturnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5578 seconds (0.1#10.140)