Tuntut Perbaikan JPO, Warga Tutup Tol Jagorawi

Minggu, 22 Maret 2015 - 10:11 WIB
Tuntut Perbaikan JPO, Warga Tutup Tol Jagorawi
Tuntut Perbaikan JPO, Warga Tutup Tol Jagorawi
A A A
JAKARTA - Aksi pemblokadean ruas jalan tol kembali terjadi kemarin. Puluhan warga memblokade jalan tol Jagorawi Km 21, tepatnya di wilayah Gunung Putri, Bogor.

Akibat pemblokadean yang disertai unjuk rasa tersebut, arus lalu lintas dari Jakarta menuju Bogor dan arah sebaliknya macet parah. Berdasarkan informasi dari NTMC Polda Metro Jaya, aksi blokade jalan tersebut dilakukan warga sejak pukul 14.00 WIB. Mereka menutup jalan sambil membentangkan spanduk ukuran besar di tengah jalan.

Aksi ini dilakukan warga Desa Bojongnangka, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor. Mereka menuntut pihak pengelola jalan tol memperbaiki jembatan penyeberangan orang (JPO) rusak di atas badan tol yang rusak sejak tiga bulan lalu. Salah seorang warga, Tini, 42, mengatakan, aksi demonstrasi tersebut dilakukan atas kesepakatan warga.

Warga merasa dibohongi pihak Jasa Marga yang menjanjikan akan membangun kembali JPO yang rusak, tetapi belum direalisasi. “Warga kesal dan merasa ditipu karena janjinya 3 bulan, tapi ini sudah mau 4 bulan belum ada realisasinya. Jadi kami lakukan demo,” ungkapnya.

Untuk terhindar dari kemacetan, sejumlah pengendara akhirnya keluar pintu tol terdekat. “Terpaksa keluar pintu tol Depok karena kendaraan sudah tidak bisa jalan,” ujar Neneng, seorang pengguna jalan tol yang ikut tertahan, kemarin.

Dia memperkirakan kemacetan kendaraan mencapai 7 km. Blokade tol baru dibuka pada pukul 16.10 WIB setelah pihak PT Jasa Marga menemui warga. Menurut Kepala Humas Jasa Marga Wasta Gunadi, warga menuntut agar pihak jalan tol memperbaiki JPO yang rusak akibat ditabrak truk beberapa waktu lalu.

“Kami sudah berembuk dengan lurah dan camat setempat soal perbaikan jembatan itu . Tidak sembarangan memperbaiki JPO. Apalagi jalurnya ramai terus,” ujarnya.

Sindonews/Okezone
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5174 seconds (0.1#10.140)