Begal Tertangkap saat Razia Cipta Kondisi

Sabtu, 21 Maret 2015 - 10:52 WIB
Begal Tertangkap saat Razia Cipta Kondisi
Begal Tertangkap saat Razia Cipta Kondisi
A A A
BEKASI - Jajaran Unit Reserse Kriminal Polsek Bekasi Utara menangkap seorang begal di sekitar Giant Teluk Pucung, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, kemarin.

Pelaku bernama Jaenal alias Uban, 45, dibekuk seusai beraksi di Jakarta Utara. ”Tersangka ditangkap dengan barang bukti sepeda motor hasil curian,” ujar Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Bekasi Utara Iptu Wasidi. Tertangkapnya pelaku berawal dari razia cipta kondisi di depan Giant Teluk Pucung sekitar pukul 02.00 WIB.

Saat itu, pelaku melintas dengan mengendarai sepeda motor Honda Beat warna oranye rakitan tahun 2013 dengan nomor polisi B 3558 TSQ. Ketika akan diberhentikan petugas, pelaku tampak panik dan berusaha melarikan diri. Melihat gelagat pelaku, petugas berusaha mengejar pelaku hingga beberapa meter.

Dalam posisi terdesak, pelaku langsung melompat dari sepeda motor dan masuk ke goronggorong saluran air yang ada di sekitar Giant Teluk Pucung. ”Saat masuk saluran air itu, kami langsung peringatkan agar berhenti dan berhasil menangkap pelaku,” kata Wasidi. Saat digeledah, polisi menemukan satu kunci letter T dengan matanya. ”Pelaku mengaku baru mencuri sepeda motor di wilayah Jakarta Utara,” ucapnya.

Berdasarkan keterangan sementara dari pelaku, komplotan ini hendak membawa hasil curian ke Bekasi dan Karawang. ”Saat kami tangkap pelaku hanya satu orang, tapi masih dikembangkan untuk menangkap komplotannya,” ujarnya.

Kepala Subbagian Humas Polresta Bekasi Kota AKP Siswo menambahkan, polisi sudah membentuk tim untuk mengejar komplotan tersebut. Namun, belum bisa dipastikan komplotan ini berasal dari mana, hanya dari KTP pelaku diketahui berasal dari Cilincing, Jakarta Utara.

”Kami belum bisa pastikan, pelaku komplotan begal atau pencuri yang sering menyasar sepeda motor. Untuk memastikannya kami masih berkoordinasi dengan Polres Jakarta Utara,” ucapnya.

Abdullah m surjaya
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5286 seconds (0.1#10.140)