60 Pengurus Harian PAN Segera Diumumkan

Selasa, 17 Maret 2015 - 11:33 WIB
60 Pengurus Harian PAN Segera Diumumkan
60 Pengurus Harian PAN Segera Diumumkan
A A A
JAKARTA - Sebanyak 60 nama masuk ke dalam pengurus harian DPP PAN periode 2015-2020 di bawah kepemimpinan Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan.

Nama-nama yang masuk ke dalam kepengurusan ini tengah dalam tahapan finalisasi untuk didaftarkan ke Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) pekan depan. “Hampir selesai, lebih kurang 60 orang yang masuk ke dalam pengurus harian DPP PAN,” kata anggota formatur PAN Yandri Susanto saat dihubungi KORAN SINDO kemarin.

Yandri menjelaskan, 60orang itu terdiri atas ketua umum, wakil ketua umum, ketua-ketua badan, ketua-ketua, sekretaris jenderal (sekjen), wakil-wakil sekjen, bendahara umum, dan bendahara. “Untuk jumlah wakil ketua umum lebih dari dua karena AD/ART menyebutkan sekurang-kurangnya dua,” papar Ketua Organisasi Otonom (Ortom) Barisan Muda (BM) PAN itu.

Dia juga menegaskan kepengurusan tetap mengakomodasi para pendukung Hatta Rajasa. Namun dia tidak bisa menjelaskan berapa persentasenya. “Yang jelas Bang Hatta dan Bang Zul melebur menjadi satu, jadi satu kepengurusan DPP PAN,” ujarnya.

Mengenai pengumuman kepengurusan PAN, Yandri menjelaskan bahwa pengumuman kepengurusan DPP PAN merupakan otoritas dari ketua umum. Kepengurusan ini akan diumumkan dalam waktu dekat ini. “Insya Allah, kalau sudah lengkap semua, formatur sudah tanda tangan semua, kita akan bawa ke Kemenkumham bersama-sama,” tandasnya.

Dihubungi terpisah, ketua organisasi otonom Matahari Nusantara (Matara) PAN Bima Arya membenarkan bahwa dirinya masuk dalam kepengurusan DPP PAN. Namun dia enggan memberitahukan sebagai apa posisinya dalam kepengurusan itu.

Kiswondari
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7069 seconds (0.1#10.140)