Rekayasa Lalu Lintas Telat

Jum'at, 13 Maret 2015 - 10:40 WIB
Rekayasa Lalu Lintas Telat
Rekayasa Lalu Lintas Telat
A A A
JAKARTA - Rekayasa lalu lintas di sekitar pembangunan jalan layang (flyover ) perlintasan kereta api (KA) Permata Hijau, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan terbilang telat.

Sebulan pembangunan flyover dilakukan, baru kemarin Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta melakukan rekayasa. Kepala Dishub DKI Jakarta Benjamin Bukit mengatakan, rekayasa lalu lintas dilakukan dengan menutup simpang Jalan Permata Hijau menuju Jalan Patal Senayan Simprug. Bagi pengguna jalan dari arah barat (Jalan Permata Hijau) yang akan menuju arah timur (Jalan Patal Senayan Simprug) agar melalui Jalan Tentara Pelajar berputar di bawah flyover Jalan S Parman.

Sedangkan pengguna jalan dari arah timur (Jalan Patal Senayan Simprug) yang akan menuju Jalan Tentara Pelajar berputar balik di depan Kompleks Senayan Residence-Jalan Patal Senayan-Jalan Tentara Pelajar. “Kami mengimbau agar pengguna jalan dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan, mematuhi ramburambu lalu lintas, petunjuk petugas di lapangan, dan mengutamakan keselamatan di jalan,” kata Benjamin Bukit melalui keterangan tertulisnya kepada sejumlah media kemarin.

Kepala Bidang Manajemen Rekayasa Lalu Lintas Dishub DKI Jakarta Massdes Arouffy mengakui rekayasa yang dilakukan di simpang jalan tidak sebidang perlintasan KA Permata Hijau ini dilakukan setelah proyek pembangunan berjalan sekitar satu bulan. Kendati demikian, dia membantah kebijakan ini terlambat dilakukan. Menurutnya, rekayasa lalu lintas dilakukan setelah melihat proyek pembangunan.

Artinya rekayasa lalu lintas tidak dilakukan selama pembangunan berjalan. “Biasanya kita masuk rekayasa lalu lintas itu di tahap pertengahan pembangunan. Tidak mungkin pembangunan selama satu tahun kita lakukan rekayasa lalu lintas,” ucapnya.

Bima setiyadi
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4162 seconds (0.1#10.140)