MNC News Komitmen Jadi Inspirasi Publik

Selasa, 10 Maret 2015 - 10:56 WIB
MNC News Komitmen Jadi Inspirasi Publik
MNC News Komitmen Jadi Inspirasi Publik
A A A
JAKARTA - Tepat 9 tahun MNC News hadir di layar kaca televisi berbayar. Pada perayaan ulang tahun tersebut, MNC News berkomitmen untuk terus memberikan inspirasi bagi publik melalui sajian informasi teraktual.

CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) mengatakan MNC News harus terus mengimplementasikan tanggung jawab media untuk menyajikan informasi aktual dan berdasarkan fakta bagi pemirsa Indonesia. “Harapan saya tentunya dengan usia ke-9 ini sebagai sebuah channel ini usia yang lama. Jadi harapan saya MNC News betul-betul menjadi channel berita yang bermanfaat bagi pemirsa,” ujar HT saat puncak perayaan ulang tahun MNC News di MNC Plaza kemarin.

HT menilai penting bagi MNC News memberikan manfaat bagi pemirsa. Pasalnya, tujuan didirikannya MNC News untuk membuat sajian berita inspiratif bagi masyarakat. “Ini penting sekali. Tujuan kami membuat MNC News untuk membuat sajian berita yang variatif, inspiratif bagi pemirsa Indovision atau yang lainnya yang berkaitan dengan Indovision, seperti Top TV,” ujarnya.

Selain itu HT juga mengharapkan agar MNC ke depan menjadi lebih meningkat, baik kualitasgambarmaupunkonten berita. Hal ini tidak saja karena bertambahnya usia tetapi juga segala fasilitas yang disediakan pun juga semakin lengkap. “Harus semakin baik, apalagi nanti semua pemberitaan kita pindah ke news centre.

Itu adalah gedung baru dengan segala fasilitasnya. Diharapkan tentunya kualitas pemberitaan kita lebih baik, seperti kualitas gambar dan isi lebih baik. Nanti dalam waktu yang tak terlalu lama pindah ke sana,” jelasnya. HT menegaskan MNC News tidak berarti apa-apa jika tidak didukung oleh pemirsa.

Dari situlah dia berharap agar pemirsa setia MNC News selalu menyampaikan kritik dan sarannya agar menjadi lebih baik. “Harapan kami kalau ada kekurangan sampaikan kritik dan saran agar bisa lebih baik. MNC News harus menjadi sumber berita yang inovatif, inspiratif bagi pemirsa,” tuturnya. Hal senada juga diungkapkan Chairwomen Miss Indonesia Organization Liliana Tanoesoedibjo.

Liliana mengatakan sembilan tahun bukanlah usia balita lagi. Melainkan usia yang semakin bertumbuh dewasa. “Di sembilan tahun ini tentunya bisa semakin berkarya lagi, karena kita tahu MNC berkomitmen melakukan sesuatuyangterbaikuntukIndonesia terutama untuk berita-berita yang disampaikan dan dipertanggungjawabkan,” kata dia. Dia menambahkan di usia yang ke-9, MNC News dapat menyajikan berita-berita menarik untuk dikonsumsi oleh publik.

Dia juga berharap MNC News nantinya dapat menjadi acuan pemirsanya karena menyajikan berita terkini dan diandalkan. “Apalagi untuk news nanti akan ada world news di mana news kita dibawa ke internasional,” tuturnya. Direktur Pemberitaan MNC Media Arya Sinulingga mengatakan, MNC News merupakan TV berbayar yang mana saat ini sedang berkembang pesat.

Menurut dia dilihat dari TV berbayar yang dikelola Indovision, kurang lebih 70% penonton TV berbayar menonton MNC News. “Terbukti bahwa MNC News menjadipilihanuntukTV newsdi TV berbayar Indonesia,” kata dia. Dia mengharapkan MNC News semakin maju baik pemberitaannya maupun isi beritanya juga semakin kuat. Selain itu, dapat mempengaruhi bagi pembuat kebijakan sehingga tetap mengutamakan publik.

“Karena kita tahu penonton MNC News itu, rata-rata kelas A-B atau pembuat kebijakan. Kita harapkan MNC News menjadi acuan para pembuat kebijakan dalam melihat perkembangan Indonesia,” ujar dia. Apalagi dengan sistem pemberitaan yang terintegrasi di MNC Group, tentunya akan membuat berita-berita MNC News lebih segar. Hal ini menjadi keuntungan tersendiri bagi MNC News dibanding lainnya.

“Nanti dia dapat memanfaatkan seluruh gathering yang ada di MNC. Itu menjadi keuntungan tersendiri bagi MNC News. Ini juga yang membuat MNC News semakin kuat dibanding lainnya,” tuturnya Dalam ulang tahun ke-9, MNC News juga memilih sembilan sosok inspiratif dari berbagai bidang.

Mereka antara lain Prof Dr Mahfud MD sebagai tokoh berintegritas, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti sebagai figur pengemban jabatan politik, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharani dari unsur pemerintah daerah, Lukman Sardi dalam bidang kesenian, Gamal Albinsaid dari bidang kesehatan, serta bidang pendidikan diberikan kepada Sri Rosyati dan Sri Irianingsih selaku Ibu Guru Kembar Pendiri Sekolah Darurat Kartini.

Pemberian penghargaan juga diberikan kepada tokoh muda Angkie Yudistia yang aktif sebagai founder Thisable Enterprise, CEO PT Majestik Buana Group Mohammad Baedowy dalam bidang ekonom, dan tokoh muda bidang kemasyarakatan CEO Young On Top Billy Boen.

Dita angga
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7673 seconds (0.1#10.140)