Jakarta Edupreneur Festival Tembus 2.000 Pendaftar

Selasa, 10 Maret 2015 - 10:31 WIB
Jakarta Edupreneur Festival Tembus 2.000 Pendaftar
Jakarta Edupreneur Festival Tembus 2.000 Pendaftar
A A A
JAKARTA - Portal Sindonews .com bersama Bimbingan dan Konsultasi Nurul Fikri akan menggelar acara Jakarta Edupreneur Festival (JEF) di Istora Senayan, Jakarta, Minggu, 22 Maret 2015.

Salah satu kegiatan yang akan diselenggarakan dalam JEF ini adalah try out (TO) akbar untuk menghadapi Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2015. Pembantu Ketua STT Nurul Fikri Sapto Waluyo mengatakan sudah sekitar 2000 peserta mendaftar untuk mengikuti JEF ini. Pasalnya panitia JEF saat ini tengah melakukan roadshow pada sekolah menengah atas seluruh Indonesia.

”Pendaftar TO saat ini sekitar 2.000 siswa. Tapi, peserta akan semakin bertambah karena tim sedang melakukan roadshow ke SMA/SMK/madrasah aliyah,” ujar Setyo saat dikonfirmasi, kemarin. Selain siswa kelas XII saat ini, kata dia, alumni SMA/SMK/ MA tahun 2013-2014 juga bisa mengikuti TO SBMPTN ini.

Sapto mengungkapkan, manfaat dari mengikuti TO pada JEF ini sangat besar karena seusai mengikuti TO ini peserta dijamin akan lebih siap menghadapi SBMPTN. ”Siswa dapat mengukur kemampuan masing-masing menjelang UN sehingga bisa lebih siap menjelang SBMPTN nanti,” jelasnya. Event JEF ini, lanjut Sapto, terutama TO online, dapat diikuti oleh seluruh siswa di pelosok Indonesia.

Dengan demikian mereka punya peluang sama untuk menguji kemampuan dengan para siswa di Jakarta dan Pulau Jawa. ”Kita berharap banyak bibit terbaik muncul dari berbagai daerah,” ungkapnya. Kualitas soal TO yang dibuat, menurut dia, telah sesuai dengan standar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Kemudian hasil TO ini juga akan membuat siswa mengetahui potensi diri yang dimilikinya.

Sindonews
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3539 seconds (0.1#10.140)