Seniman Melawan Koruptor

Minggu, 08 Maret 2015 - 10:02 WIB
Seniman Melawan Koruptor
Seniman Melawan Koruptor
A A A
PARA seniman menggelar aksi Seni Lawan Korupsi. Acara ini diisi dengan berbagai kegiatan, semuanya bernuansa melawan korupsi.

Ada pemutaran filmfilm dengan tema korupsi. Ada juga karya lukisan, mural, dan karikatur yang dipajang di Teater Kecil. Semunya menyoroti dan menyikapi persoalan korupsi. Ada pula poster Jangan ngaku beriman kalau doyan uang siluman. Ringkasnya, semua yang merasa diri seniman datang dan menyampaikan sikap lewat karya seni mereka di TIM.

Dari hasil pantauan, komunitas musik banyak meramaikan acara ini. Ada disc jockey (DJ), reggae hingga punk ikut meramaikan perhelatan ini. Menurut Abduh Ajiz, penggagas yang tergabung dalam KSI, apa yang dilakukan seniman saat ini merupakan bentuk pengungkapan rasa marah, kesal dan kecewa terhadap perilaku korupsi. Para seniman yang berkumpul di TIM lantaran marah dengan fenomena perlawanan koruptor terhadap upaya pemberantasan korupsi.

“Kegelisahan ini akhirnya menjadi kemarahan kolektif ,” kata Azis. Karena itu mereka pun sepakat bersama-sama melawan koruptor lewat karya seni.

Donatus
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0031 seconds (0.1#10.140)