Tol Bocimi Dibangun, HT Syukuran Bersama Kader Perindo

Sabtu, 07 Maret 2015 - 17:59 WIB
Tol Bocimi Dibangun,...
Tol Bocimi Dibangun, HT Syukuran Bersama Kader Perindo
A A A
JAKARTA - Setelah sukses melaksanakan ground breaking atau pencanangan proyek tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi), Chief Executive Officer (CEO) MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) bersama ribuan kader Partai Persatuan Indonesia (Perindo) menggelar syukuran di Lapangan Desa Ciherang Pondok, Caringin, Kabupaten Bogor, Sabtu (7/3/2015).

Sambutan meriah dari para kader saat HT yang juga Ketua Umum Perindo tiba di lokasi sekira pukul 13.00 WIB. Tarian tradisional serta untaian kalung bunga juga turut menyambut kedatangan HT.

Di hadapan ribuan kader Perindo, HT mengatakan pembangunan proyek tol Ciawi-Sukabumi akan berdampak positif bagi perekonomian warga, khususnya warga Bogor dan Sukabumi.

"Komitmen kami sangat tinggi untuk membangun empat wilayah, yaitu Kota dan Kabupaten Bogor lalu Kota dan Kabupaten Sukabumi. Janji kami ini akan memberikan manfaat bagi masyarakat," tutur HT di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (7/3/2015).

Dia menceritakan, permasalahan mendasar dalam proses pembangunan ini adalah dana pembebasan tanah.

Untuk itu, dirinya berinisiatif untuk mengeluarkan dana talangan sebesar Rp600 miliar sehingga proyek tersebut bisa berjalan hingga sekarang.

"Saya berkomitmen akan menyelesaikan pembangunan itu tepat waktu. Dalam pembangunannya juga akan melibatkan warga sekitar sehingga bisa mengurangi angka pengangguran," ungkap HT.

Dia juga membeberkan soal rencana membangun kawasan wisata terpadu terbesar di Indonesia yang akan dibangun di kawasan Lido, Bogor.

Dengan total luas 3.000 hektare, tempat hiburan ini juga bisa menampung ribuan wisatawan sehingga nilai investasinya sangat luar biasa.

"Jika proyek itu selesai akan memberikan nilai tambah yang sangat luar biasa. Bisa menampung wisatawan, minimal tiga juta orang. Angkat tiga juta ini akan sangat luar biasa bagi masyarakat," tutur HT.

Sementara, Wakil Bupati Sukabumi, Ahmad Jazuli mengatakan pihaknya sangat menyambut positif pembangunan proyek Tol Ciawi-Sukabumi ini. "Proyek Tol ini ibaratibarat tutup botol. Ketika tutup botol ini dibuka, akan terlihat isi keindahan Sukabumi dan Bogor ini," tuturnya.

Dia optimistis akan banyak nilai turunan dari proyek Tol Ciawi-Sukabumi ini. Investasi di daerah Sukabumi dan Bogor akan meningkat sehingga ekonomi tumbuh dan memacu peningkatan kesejahteraan warga.

Dalam kesempatan ini, ribuan kader asal Jawa Barat ini juga melakukan deklarasi untuk mendukung penuh Perindo dalam menjalankan visi misinya. Santunan serta bantuan kepada warga kurang mampu juga dilakukan pada acara syukuran kali ini.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6463 seconds (0.1#10.140)