AMD Dukung SBY Jabat Ketum Lagi

Senin, 02 Maret 2015 - 11:01 WIB
AMD Dukung SBY Jabat Ketum Lagi
AMD Dukung SBY Jabat Ketum Lagi
A A A
JAKARTA - Menjelang Kongres Partai Demokrat pada Maret mendatang, Angkatan Muda Demokrat (AMD) mendukung mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk kembali menjabat sebagai Ketua Umum Partai berlambang mercy tersebut.

Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Pramono Edhie Wibowo mengaku akan menyampaikan dukungan yang diberikan AMD kepada Ketua Umum Partai Demokrat SBY. Dia mengaku banyak pihak yang mempertanyakan kelayakan SBY menjabat sebagai ketua umum untuk dua periode.

“Saya rasa sangat layak, masa mantan presiden 10 tahun nggak layak jadi ketum. Mari kita usulkan dari bawah, karena suara dari bawah yang benar,” katanya saat menghadiri deklarasi dukungan Angkatan Muda Demokrat kepada SBY di Jakarta Timur kemarin. Menurut Edhie, saat ini SBY berkelilingkeseluruhDPDse-Indonesia untuk mendengar dan memastikan apakah ini memang keinginan kader, bukan hasil dari rekayasa.

Adik dari mantan ibu negara Ani Yudhoyono ini menepis bila pengusungan SBY ini karena tidak adanya kader. “Kita semua yang ada di sini adalah kader Demokrat yang suatu saat akan menggantikan beliau di kemudianhari. Kalauada anggapan tidak ada kader, itu tidak benar. Tapi memang secara pribadi memang belum mendengar Pak SBY mencalonkan diri kembali,” katanya.

M a n t a n KSAD ini mengaku pernah ditanya apakah dirinya tidak ingin menjadi ketua umum. Edhie menjawab jika dirinya memiliki keinginan tersebut namun persoalannya tidak sampai di situ, ada banyak hal yang harus dikerjakan. “Memilih ketua gampang, tinggal memilih berapa orangnya yang hadir, kumpulkan suara, hitung selesai, tapi yang terpenting bisa nggak membesarkan Demokrat kembali, mari cari ketua yang mumpuni. Hari ini saya menerima aklamasi dukungan AMD kepada beliau. Suka nggak suka beliau harus mengorbankan waktunya untuk Demokrat,” jelasnya.

Dia mengakui, tugas ketua umum Partai Demokrat ke depan adalah mengembalikan kejayaan partai, sebab pada Pemilu 2009 Partai Demokrat pernah meraih 21% suara, namun mengalami penurunan pada Pemilu 2014 lalu menjadi 10%.

“Yang kita harapkan adalah membangun kembali kebesaran partai. Karena itu, mari kalau mendukung kepada Pak SBY saya juga mengharapkan ke AMD untuk bersama-sama berjuang di lapangan,” ucapnya. Ketua Umum Angkatan Muda Demokrat (AMD) Boyke Novrizon mengatakan, proses pergantian Ketua Umum Partai Demokrat akan dilakukan dalam waktu dekat ini.

Untuk itu, pihaknya mengajak agar kongres dijadikan momentum untuk melakukan rekonsiliasi dan konsolidasi organisasi demi membesarkan Partai Demokrat sebagai partai yang berasaskan keagamaan dan nasionalisme. “Beberapa nama bakal calon (balon) dan calon ketua umum mulai tampak baik dalam internal Partai Demokrat maupun dalam ruang skala politik eksternal,” ujarnya.

Sucipto
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6936 seconds (0.1#10.140)