Jika Pimpin PAN, Zulkifli Bertekad Ubah Sistem Partai

Minggu, 01 Maret 2015 - 06:31 WIB
Jika Pimpin PAN, Zulkifli Bertekad Ubah Sistem Partai
Jika Pimpin PAN, Zulkifli Bertekad Ubah Sistem Partai
A A A
BALI - Zulkifli Hasan bertekad untuk mengubah sistem di internal Partai Amanat Nasional (PAN) ke depan. Salah satu kandidat ketua umum PAN 2015-2020 itu akan mengubah sistem organisasi PAN dari sentralistik menjadi desentralistik.

"Tadinya pusat sangat berkuasa ketika kita mengubah itu nanti daerah dan pusat itu setara. Justru pusat yang menjadi pelayan kader di daerah. Di sana nanti akan kesetaraan," tutur Zulkifli di Hotel Westin Nusa Dua, Badung, Bali, Minggu (1/3/2015) dini hari .

Dia juga bertekad untuk untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat tanpa membedakan suku dan agama, termasuk berupaya untuk mengentaskan kemiskinan.

"Sekarang ini bagaimana kita menciptakan lapangan pekerjaan. Apalagi tahun 2015 ini akan menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA), kita jangan sampai ketinggalan," ungkap Ketua MPR ini.

Dia memiliki keyakinan sebagian besar peserta kongres akan memilih dirinya menjadi ketua umum. "Saya optimis akan menang, semua peserta kongres insya Allah memilih saya semuanya," katanya sambil tersenyum.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2430 seconds (0.1#10.140)