Badrodin Haiti Jamin Polri Tidak Kriminalisasikan KPK

Senin, 23 Februari 2015 - 07:31 WIB
Badrodin Haiti Jamin Polri Tidak Kriminalisasikan KPK
Badrodin Haiti Jamin Polri Tidak Kriminalisasikan KPK
A A A
JAKARTA - Wakapolri Komjen Pol Badrodin Haiti mengklaim tak ada unsur kriminalisasi terhadap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Menurutnya, proses hukum terhadap sejumlah pemimpin KPK yang saat ini sedang ditangani Mabes Polri, murni proses penegakan hukum.

Menurut Badrodin, jika yang dilakukan polisi selama ini dianggap kriminalisasi, maka dia sudah menjamin hal itu tidak akan akan terulang.

"(Jaminannya) ya kita harus perbaiki komunikasi hubungan dan kerja sama kita harus dikordinasikan (agar tidak ada kriminalisasi)," ujar Badrodin di Mabes Polri, Jakarta, Minggu 22 Februari 2015.

Badrodin menyatakan, insiden memanasnya hubungan antara Polri dan KPK karena kurangnya komunikasi intens yang dilakukan keduanya.

Dia berharap, untuk memutus mata rantai pertikaian tersebut, kerja sama antara Polri dan KPK bisa lebih ditingkatkan bukan saja pada kerangka penindakan, melainkan pencegahan.

"Kerja sama itu juga bisa diarahkan pada khususnya pencegahan di internal kita," tambah Plt Kapolri yang diusulkan Presiden Joko Widodo ini menjadi calon Kapolri.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5369 seconds (0.1#10.140)