Mabes Polri Segera Periksa Artis Syahrini

Minggu, 22 Februari 2015 - 18:24 WIB
Mabes Polri Segera Periksa Artis Syahrini
Mabes Polri Segera Periksa Artis Syahrini
A A A
JAKARTA - Badan Reserse dan Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri akan memeriksa Syahrini. Artis cantik itu akan dimintai keterangan sebagai saksi dalam penyidikan kasus Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) nonaktif Abraham Samad.

Penyidik akan menanyakan Syahrini perihal hubungannya dengan Feriyani Lim, perempuan yang disebut-sebut dekat dengan Samad. (Baca: Kuasa Hukum Bilang Samad Tidak Kenal Feriyani)

Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri Komisaris Besar Polisi Rikwanto mengatakan sebenarnya pemanggilan terhadap Syahrini sudah dilakukan pada pada pekan lalu.

"Namun belum bisa hadir karena berbenturan dengan waktu kegiatannya sehingga kita janjianlah secepatnya, kapan bisa punya waktu sesegera mungkin agar tidak berbenturan," tutur Rikwanto di Mabes Polri, Jakarta, Minggu (22/2/2015).

Rikwanto merasa yakin artis yang terkenal lewat lagu berjudul Kau yang Memilih Aku ini akan memenuhi panggilan penyidik.

Dia berharap Syahrini bersedia menjelaskan apa yang diketahui dan didengarnya mengenai Feriyani Lim. "Sejauh apa kedekatan dengan Feriyani Lim, tidak lebih dari itu. Jadi Minggu depan (berharap) dia (Syahrini) bisa datang," tandasnya.

Kendati begitu, belum diketahui secara jelas apa hubungan antara Syahrini dan Feriyani Lim. Sebelumnya, Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar) telah menetapkan Feriyani sebagai tersangka kasus dugaan pemalsuan dokumen.

Feriyani adalah perempuan yang melaporkan Abraham Samad ke Gedung Bareskrim Mabes Polri. Samad dilaporkannya telah melakukan dugaan pemalsuan dokumen untuk pembuatan paspor.

Atas tuduhan Feriyani, Samad menilainya sebagai upaya rekayasa untuk mengkriminalisasi KPK. (Baca: Abraham Sebut Tuduhan Feriyani Lim Kriminalisasi)
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7963 seconds (0.1#10.140)