Plt KPK Akan Bertemu Kapolri, Jaksa Agung dan Ketua MA

Jum'at, 20 Februari 2015 - 15:26 WIB
Plt KPK Akan Bertemu Kapolri, Jaksa Agung dan Ketua MA
Plt KPK Akan Bertemu Kapolri, Jaksa Agung dan Ketua MA
A A A
JAKARTA - Pelaksana tugas (Plt) Ketua KPK Taufiequrrahman Ruki mengatakan, pihaknya akan bertemu dengan calon Kapolri Komjen Pol Badrodin Haiti pada pukul 17.00 WIB.

Pertemuan itu rencananya digelar di Mabes Polri, untuk membahas masalah yang saat ini sedang dihadapi oleh dua lembaga hukum itu.

"Saya ditemani satu atau dua komisioner akan ketemu (Plt) Kapolri jam 17.00 WIB untuk bicarakan masalah terkait hubungan KPK dan Polri," kata Taufiequrrahman dalam konferensi pers di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (20/2/2015).

Ruki mengungkapkan, KPK akan meminta kepada Jaksa Agung HM Prasetyo untuk mengatur jadwal bertemu dengan pihaknya, yang bertujuan memperkuat personel KPK dari Kejaksaan.

"Saya dibantu satu atau dua komisioner untuk bicarakan masalah teknis, termasuk perkuatan personel KPK dari Kejaksaan, termasuk Kepolisian," ungkapnya.

Selain bertemu dengan Badrodin Haiti dan HM Prasetyo, Ruki mengatakan pihaknya juga akan merencanakan bertemu dengan Ketua Mahkamah Agung (MA) Hatta Ali.

"Kita masih butuh konfirmasi dari MA bukan soal kasus, tapi courtesy call. Kita akan membicarakan etika kenegaraan MA sebagai lembaga negara dan kami sebagai institusi negara," tandasnya.

Besok Sabtu, 21 Februari 2015, juga akan ada kegiatan saling mengenal untuk pemimpin KPK yang baru saat ini.

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) baru saja melantik tiga Plt Pemimpin KPK. Mereka yang dilantik adalah, Taufiequrrahman Ruki, Deputi Pencegahan KPK Johan Budi Sapto Pribowo, dan ahli hukum pidana Universitas Indonesia (UI) Indriyanto Seno Adji.

Pengangkatan tiga pemimpin KPK itu, karena Abraham Samad dan Bambang Widjojanto telah berstatus sebagai tersangka. Sementara Busyro Muqoddas telah memasuki masa pensiun.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5658 seconds (0.1#10.140)