Diberhentikan Jokowi, Rumah Bambang Widjojanto Sepi

Jum'at, 20 Februari 2015 - 13:10 WIB
Diberhentikan Jokowi, Rumah Bambang Widjojanto Sepi
Diberhentikan Jokowi, Rumah Bambang Widjojanto Sepi
A A A
DEPOK - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah memberhentikan sementara dua pemimpin KPK, yakni Ketua KPK Abraham Samad dan Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto, pada Rabu 18 Februari 2015.

Usai pencopotan itu, kediaman Wakil Ketua KPK nonaktif Bambang Widjojanto di Kampung Bojonglio, Kelurahan Sukamaju, Cilodong, Depok terlihat sepi. Tak ada aktivitas apapun, baik di antara keluarga Bambang ataupun di kalangan pengurus masjid di depan rumah Bambang.

Hanya ada satu orang petugas pengamanan dalam KPK yang masih menjaga rumah tersangka dugaan saksi palsu di Kota Waringin tahun 2010 itu. Bambang berpesan hari ini ia tidak bisa ditemui di rumahnya.

"Bapak lagi enggak ada di rumah, tadi berangkat pagi-pagi sekali jam 07.00 WIB diantar sopir. Bapak pesan kalau ada wartawan bilang saja bapak di kantor KPK, temui di sana," ujar Satpam KPK penjaga rumah Bambang, Filyan di lokasi, Jumat (20/2/2015).

Filyan juga memastikan Bambang tidak melakukan salat Jumat di lingkungan rumahnya. Sebab Bambang masih harus menyelesaikan proses administrasi di KPK.

"Kata bapak sih masih ada urusan yang harus diselesaikan. Masalah pelimpahan berkas administrasi. Jadi enggak salat di sini," tuturnya.

Selain satpam, rumah Bambang juga hanya dijaga oleh penjaga kebun, Kang Sukra. Istri Bambang juga tidak terlihat, karena sedang ada kegiatan di luar.(ico)
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1423 seconds (0.1#10.140)