Ruki Jamin Pemimpin KPK Lebih Kompak

Jum'at, 20 Februari 2015 - 10:31 WIB
Ruki Jamin Pemimpin KPK Lebih Kompak
Ruki Jamin Pemimpin KPK Lebih Kompak
A A A
JAKARTA - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sementara Taufiequrahman Ruki mengatakan, pimpinan yang baru akan lebih kompak dalam menjalankan tugasnya.

Ruki bersama dua pelaksana tugas (plt) lainnya, yakni Johan Budi Sapto Pribowo, dan Indriyanto Seno Adji baru saja dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara.

"Foto bersama, simbolnya akan lebih kompak, kami langsung berkumpul dan menjawab pada masyarakat melalui kalian (media)," kata Ruki usai foto bersama setelah pelantikan di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (20/2/2015).

Ruki mengaku tidak mempunyai tugas khusus dari Jokowi dalam memimpin KPK. Dia mengatakan hanya melanjutkan kepemimpinan di KPK.

"Saya enggak punya tugas khusus dan personal dari presiden, tugas saya cuma 1, Pemimpin KPK selama 10 bulan ini sampai ada pergantian pimpinan KPK," tegasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Presiden Jokowi menunjuk plt untuk menggantikan dua pemimpin KPK yakni Abraham Samad dan Bambang Widjojanto. Keduanya berhenti sementara setelah ditetapkan sebagai tersangka oleh kepolisian.(ris)
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7380 seconds (0.1#10.140)