Gede Pasek Nilai KPK Tidak sedang Dilemahkan

Kamis, 19 Februari 2015 - 18:35 WIB
Gede Pasek Nilai KPK...
Gede Pasek Nilai KPK Tidak sedang Dilemahkan
A A A
JAKARTA - Dua Pemimpin KPK Abraham Samad (AS) dan Bambang Widjojanto (BW) diberhentikan sementara Presiden Joko Widodo (Jokowi). Abraham dan Bambang sudah berstatus tersangka di kepolisian dengan kasus berbeda.

Muncul dugaan telah terjadi kriminalisasi terhadap Pemimpin KPK, tapi tidak semua orang mempuyai pandangan yang sama.

Anggota DPD I Gede Pasek Suardika berpendapat. Dia menilai hal tersebut bukan bentuk kriminalisasi atau pelemahan terhadap KPK.

"Tidak benar isu pelemahan KPK atau penghancuran KPK, yang ada adalah membersihkan KPK dari komisioner bermasalah karena ambisius kekuasaan dan suka melanggar prosedur," kata Pasek saat dihubungi, Kamis (19/2/2015).

Pasek menilai, isu kriminalisasi yang terus berhembus sebagai bukti takut terbongkar di pengadilan. Jika keberatan, dia menyarankan mengajukan praperadilan.

"Kriminalisasi itu kalau orang diproses atas kasus pidana yang tidak ada. Kalau memang ada, tinggal dibuktikan terlibat atau tidak," imbuhnya.

Mantan anggota Komisi III DPR ini menyarankan supaya Bambang Widjojanto dan Abraham Samad fokus menghadapi kasus hukum yang dituduhkan.

"Berhentiilah keliling mengiba-iba. Fokus saja dengan masalah hukumnya. Siapkan alat bukti bahwa benar. Masak penegak hukum takut dengan pengadilan," tegasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0690 seconds (0.1#10.140)