PPP Dukung Badrodin Haiti Jadi Kapolri

Kamis, 19 Februari 2015 - 16:06 WIB
PPP Dukung Badrodin Haiti Jadi Kapolri
PPP Dukung Badrodin Haiti Jadi Kapolri
A A A
JAKARTA - Anggota Komisi III DPR dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Arsul Sani menegaskan, PPP mendukung Komjen Pol Badrodin haiti sebagai Kapolri.

"Tentu sebagai bagian dari koalisi pemerintah, PPP akan mendukung Badrodin Haiti," kata Arsul saat dihubungi, Kamis (19/2/2019).

Kendati demikian, pihaknya akan mendalami terlebih dahulu sosok Badrodin yang juga pernah menjabat sebagai Kapolda Sumatera Utara (Sumut) pada tahun 2009-2010.

"Tetapi sekali lagi, kami harus meneliti dan mencermati track record Komjen Badrodin, termasuk nantinya memperhatikan masukan dari masyarakat," tegasnya.

Seperti diketahui, Jokowi telah mengusulkan Wakil Kepala Polri (Wakapolri) Komjen Pol Badrodin Haiti sebagai calon Kapolri menggantikan Komjen Pol Budi Gunawan.

Sikap ini disampaikan Jokowi didampingi oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) dan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno.

"Hari ini kami usulkan calon baru yaitu Komjen Pol Badrodin Haiti untuk mendapatkan persetujuan DPR sebagai Kapolri," ujar Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu 18 Februari 2015.

Jokowi menyampaikan, meskipun tidak jadi dilantik sebagai Kapolri, Budi Gunawan diminta tetap memberi kontribusi terbaik bagi lembaga Kepolisian.

"Kontribusi ini dapat diberikan dalam bentuk jabatan apapun," imbuhnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5428 seconds (0.1#10.140)