Pemerintah Siapkan Opsi Plt Pemimpin KPK

Rabu, 18 Februari 2015 - 12:50 WIB
Pemerintah Siapkan Opsi Plt Pemimpin KPK
Pemerintah Siapkan Opsi Plt Pemimpin KPK
A A A
JAKARTA - Pemerintah sudah menyiapkan opsi pelaksana tugas (plt) Pemimpin Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Opsi itu disiapkan untuk mengantisipasi terjadinya kekosongan pempimpin KPK, karena dua pemimpinnya berstatus tersangka.

Sekretaris Kabinet (Seskab) Andi Widjajanto mengatakan, pengangkatan plt pemimpin KPK memerlukan payung hukum yang diterbitkan oleh presiden.

"Opsi itu disiapkan, kalau harus ada plt ya pasti harus Perppu (Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang). Sedang diproses," kata Andi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (18/2/2015).

Maka itu, Andi meminta semua pihak bersabar menunggu keputusan presiden. "Tak lama lagi, ditunggu saja bukan saya yang tangani itu. Kerangka waktunya saya tidak tahu harap tunggu saja," imbuhnya.

Bambang Widjojanto sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh Bareskrim Mabes Polri, karena diduga mengarahkan saksi memberikan keterangan palsu dalam sengketa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Waringin Barat tahun 2010 di Mahkamah Konstitusi (MK).

Sementara Abraham Samad ditetapkan sebagai tersangka oleh Polda Sulselbar terkait pemalsuan dokumen yang melibatkan wanita cantik bernama Feriyani Lim. (ico)
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6979 seconds (0.1#10.140)