Maria Harfanti, Miss Indonesia

Selasa, 17 Februari 2015 - 11:20 WIB
Maria Harfanti, Miss Indonesia
Maria Harfanti, Miss Indonesia
A A A
JAKARTA - Malam puncak Miss Indonesia 2015 menjadi milik Maria Harfanti. Kontestan asal Yogyakarta tersebut mengalahkan 33 pesaingnya dalam perebutan mahkota Miss Indonesia.

Dengan kemenangan ini Maria akan mewakili Indonesia di ajang Miss World. ”Terima kasih,” ujar Maria selepas penganugerahan Miss Indonesia 2015 di Hall D2 JI-Expo Kemayoran, Jakarta, tadimalam. Maria akan memanfaatkan predikat yang disandangnya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar lebih mencintai kebudayaan Indonesia.

”Saya juga akan mengajak masyarakat agar mereka bangga dengan produk dalam negeri,” ungkapnya. Maria mengungguli Savina Wibowo (Sumatera Selatan) yang terpilihsebagai runner-up IdanYona Miagan (Papua) runner-up II. Sementara itu, pemenang fasttrack adalah kontestan Bali Tjokorda Maharatu untuk kategori Nature and Beauty, Sere Kalina (Sumatera Utara) kategori Catwalk, Savina Wibowo (Sumatera Selatan), kategori Social Media, serta Yona Miagan (Papua) untuk kategori Sport.

Adapun kategori Talent Competition menjadi milik kontestan asal Sulawesi Barat Rosalina Sariowan. Pada kategori lainnya, Miss Social Inspirationdiraih Diandra Zahra (NTB), Miss Kulit Cantik Sehat direbut Patricia Ellen (Jawa Timur), serta Miss Senyum Terindah menjadi milik Damita Argobie (Kalimantan Tengah).

Sedangkan Miss Online diberikan untuk Cilia Limantara (Kalimantan Selatan), Miss Lifestyle disematkan kepada kontestan dari Sumatera Utara, Sere Kalina. Kontestan dengan predikat Miss Persahabatan yang didapat dari hasil polling sesama kontestan jatuh kepada Gorontalo, Melayu Nicole. Sementara Miss Favorit hasil dari polling masyarakat diraih Marcia Julia dari Kalimantan Barat.

Malam puncak Miss Indonesia 2015 yang disiarkan langsung RCTI berlangsung meriah. Acara diawali oleh penampilan opening dance 34 finalis Miss Indonesia 2015 . Seluruh peserta mampu mengikuti instrumen lagu Ku Ukir Prestasi Dunia Untukmu Indonesia ciptaan Chairwoman Miss Indonesia Organization sekaligus Ketua Dewan Juri Miss Indonesia 2015, Liliana Tanoesoedibjo.

Seluruh peserta lalu diperkenalkan satu per satu, dari Aceh hingga Papua Barat. Liliana Tanoesoedibjo menegaskan, Miss Indonesia adalah duta untuk membawa wanita Indonesia ke mancanegara. Miss Indonesia juga menjadi bukti bahwa wanita Indonesia mampu bersaing di ajang internasional.

”Seorang Miss Indonesia itu harus paket lengkap. Kalau tidak punya manners, meski cantik itu bisa mengurangi poin. Lalu juga harus berbuat sesuatu, harus positif, mau belajar, dan berjiwa sosial dan tahun ini ada kriteria khusus mereka harus cinta Indonesia, karena di mana pun berada, membawa predikat ini,” ujarnya.

Kemudian Chairwoman Miss World Organization Julia Morley menambahkan, malam puncak Miss Indonesia bukan sebatas mencari pemenang. ”Mereka semua adalah pemenang, tidak ada yang kalah. Ini menjadi kesempatan bagi para wanita untuk berkumpul dan saling belajar kepada sesama. Jadi, semuanya adalah pemenang,” paparnya. Malam puncak Miss Indonesia 2015 dimeriahkan oleh penampilan sejumlah musisi papan atas Tanah Air.

Ada kolaborasi ciamik Judika dan Virzha. Keduanya berduet melantunkan lagu milik One Direction berjudul Steal My Girl. Di tengah lagu, 34 finalis Miss Indonesia kembali berlenggak-lenggok di atas catwalk ditemani 4 pemain sinetron 7 Manusia Harimau dan 4 pemain Jakarta Love Story. Acara semakin meriah ketika Angel Pieters, Ayu Ting-Ting, dan Hanin Dhiya naik ke atas panggung. Ketiganya melantunkan lagu Shake It Off dan Yang Sudah Ya Sudahlah . Hadir pada grand final ini Miss World 2014 Rolene Strauss.

Thomasmanggalla/Ananda nararya
(bhr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4411 seconds (0.1#10.140)