Jokowi Ingin Turis ke Indonesia Makin Banyak

Senin, 16 Februari 2015 - 15:21 WIB
Jokowi Ingin Turis ke Indonesia Makin Banyak
Jokowi Ingin Turis ke Indonesia Makin Banyak
A A A
BOGOR - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar rapat terbatas (Ratas), hari ini. Potensi wisata Indonesia dibahas dalam ratas yang digelar di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat itu.

Jokowi mengatakan, dengan potensi wisata yang cukup beragam bisa mendatangkan wisatawan sebanyak-banyaknya.

"Kita ingin mendatangkan sebanyak-banyaknya wisatawan, sebetulnya dengan destinasi wisata Indonesia yang sangat beragam, kultur beragam, jadi potensi," kata Presiden Jokowi di Istana Bogor, Jawa Barat, Senin (16/2/2015).

Maka itu, Jokowi meminta jajarannya segera merancang strategi besar. Jika sudah dirancang, dia meminta untuk segera diaktifkan. "Dengan ini, ekonomi kecil dan produk di kampung atau desa bisa ada kemajuan dan punya efek ekonomi yang lebih besar," tutur Mantan Gubernur DKI Jakarta ini.

Sementara itu, Menteri Kebudayaan Pendidikan Dasar dan Menengah Anies Baswedan berpendapat di manapun lokasi rapat yang dipimpin Presiden Jokowi selalu efektif.

"Soal lokasi alhamdulillah datang ke Bogor di pagi hari, aksesnya sangat mudah," kata Anies Baswedan di Istana Bogor. Begitu pula mengenai anggarannya. "Sama-sama efektifnya, di Bogor enak, enggak usah pake AC sudah adem," seloroh Anies.

Selain Anies, sejumlah jajaran kabinet kerja lainnya hadir dalam ratas tersebut. Di antaranya, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani, Menteri Koordinator bidang Perekonomian Sofyan Djalil.

Lalu Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Lestari Priansari Marsudi, Kepala Staf Kepresidenan Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Perhubungan Ignatius Jonan, dan Menteri BUMN Rini Soemarno. (ico)
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9310 seconds (0.1#10.140)