Jokowi Beri Pengarahan Bupati Wilayah Jawa dan Maluku

Jum'at, 13 Februari 2015 - 10:10 WIB
Jokowi Beri Pengarahan Bupati Wilayah Jawa dan Maluku
Jokowi Beri Pengarahan Bupati Wilayah Jawa dan Maluku
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini memberikan pengarahan kepada bupati wilayah Jawa dan Maluku di Istana Bogor, Jawa Barat. Sebelumnya Jokowi juga sudah memberikan arahan yang sama untuk wilayah lain.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengatakan, perlu koordinasi dan rancangan yang jelas antara pemerintah pusat dan daerah, supaya program yang direncanakan berjalan efektif.

"Saya ingin sampaikan beberapa hal berkaitan masalah-masalah negara dan bangsa. Ke depan yang ini harus kita kelola, manage bersama dari pusat ke provisi dan bupati/wali kota, sehingga garisnya jelas dan apa yang kita kerjakan juga dengan jelas," kata Jokowi di Istana Bogor, Jawa Barat, Jumat (13/2/2015).

Presiden Jokowi menegaskan, jika ingin mengurangi angka pengangguran dan kemiskinan, maka pertumbuhan ekonomi harus terus didorong supaya terus mengalami kenaikan. Agar dalam kurun waktu tiga tahun bisa di atas tujuh persen.

Mantan Wali Kota Solo ini menegaskan, penting jika pertumbuhan ekonomi harus berjalan secara merata. Kesulitan yang dihadapi, tambah dia, jika bekerja sama 0dari pusat sampai ke daerah garisnya sama, kesulitan itu bisa diatasi bersama.

"Pertumbuhan ekonomi setinggi apa pun yang menikmati hanya lima orang atau hanya kelompok yang di atas, yang di bawah tidak dapat apa-apa, percuma kita bicara," tegasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6235 seconds (0.1#10.140)