Djudjuk Srimulat Meninggal Dunia

Sabtu, 07 Februari 2015 - 12:29 WIB
Djudjuk Srimulat Meninggal Dunia
Djudjuk Srimulat Meninggal Dunia
A A A
SOLO - Kabar duka datang dari dunia hiburan Tanah Air. Djudjuk Djuariah, pentolan grup lawak Srimulat, meninggal dalam usia 67 tahun, kemarin pukul 15.10 WIB. Dia tutup usia setelah lima hari menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit dr Sardjito, Yogyakarta.

Kabar duka tersebut dibenarkan Didi Kempot, rekan sesama seniman yang juga berasal dari Kota Solo. Penyanyi campursari itu mengaku dikabari pihak keluarga almarhumah melalui pesan singkat ke telepon selulernya. “Saya baru saja dikabari melalui SMS, kalau Mbak Juju meninggal,” ucap Didi, ketika dihubungi melalui sambungan telepon.

Sebagai seniman, Didi mengaku kehilangan atas meninggalnya seniman kawakan tersebut. Menurutnya, semasa hidup almarhumah adalah sosok yang baik hati dan suka ngemong para seniman muda yang sedang meniti karier. “Sebagai sesama seniman, kami sangat kehilangan. Beliau adalah orang yang luar biasa di kalangan para seniman,” ungkapnya.

Anak menantu Djudjuk, Quirinto Endi, menambahkan bahwa komedian Srimulat itu meninggal karena sakit kanker. Namun, dia tidak mengetahui jenis kanker yang dideritanya. Jenazah Djudjuk sendiri sudah di bawa dari Yogyakarta ke Solo, Jawa Tengah, semalam. “Besok (hari ini) almarhumah akan dimakamkan di Bonoloyo, Solo, jadi satu dengan makam suaminya,” ungkapnya.

Djudjuk lahir di Surakarta, Jawa Tengah, pada 20 Maret 1947. Dia diperistri Teguh Slamet Rahardjo pada 1970, beberapa tahun setelah istri pertamanya, R.A. Srimulat, meninggal dunia. Sejak itu Djudjuk mendampingi Teguh mengurusi grup lawak Srimulat. Setelah Teguh meninggal, Djudjuk sempat menikah lagi dengan pria lebih muda. Namun, pasangan itu bercerai pada 2003.

Arief setiadi/Ant
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4937 seconds (0.1#10.140)