Tokoh Lintas Agama Berkumpul Bahas Kisruh KPK-Polri

Kamis, 05 Februari 2015 - 19:29 WIB
Tokoh Lintas Agama Berkumpul Bahas Kisruh KPK-Polri
Tokoh Lintas Agama Berkumpul Bahas Kisruh KPK-Polri
A A A
JAKARTA - Kisruh antara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dengan Polri mendapat perhatian masyarakat luas sebulan terakhir. Tak terkecuali para tokoh lintas agama yang merasa prihatin.

Hari ini, para tokoh agama berkumpul di Kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Kramat Raya, Jakarta. Pertemuan yang berlangsung selama satu setengah jam itu membahas persoalan kisruh KPK dengan Polri.

"Kita telah melakukan diskusi, mengeluarkan uneg-uneg maupun pendapat. Karena, ternyata yang dihadapi kita semua sungguh sangat mengkhawatirkan dan mengerikan," ujar Ketua Umum PBNU Saiq Aqil Siraj saat jumpa pers usai pertemuan di kantornya, Kramat Raya, Jakarta, Kamis (5/2/2015).

Sehingga, kata Said, para tokoh agama terpaksa terpanggil untuk membahas persoalan KPK dengan Polri itu.

"Sama sekali tidak ada kepentingan politik dari siapapun, pertemuan ini pertemuan budaya atau moral, makanya tempatnya di PBNU, bukan di kantor partai politik," tuturnya.

Adapun yang hadir antara lain tokoh agama Shikh HS Dillon, perwakilan Konferensi Wali Gereja Indonesia (KWI) Romo Ignatius Harianto, dan Ketua Harian Indonesian Conference and Religion for Peace (ICRP) Ulil Abshar Abdalla.

Selain itu, perwakilan-perwakilan dari Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI), Majelis Budhayana Indonesia, perwakilan Syiah, Komunitas Shikh Tangerang Selatan, perwakilan agama Tao, Persatuan Gereja Indonesia (PGI), Persatuan Warga Kerohanian Sapta Dharma (Persada) dan perwakilan Ahmadiyah.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7218 seconds (0.1#10.140)