Apartemen Kereta Gantung di Ketinggian 2.743 Meter

Rabu, 04 Februari 2015 - 13:08 WIB
Apartemen Kereta Gantung di Ketinggian 2.743 Meter
Apartemen Kereta Gantung di Ketinggian 2.743 Meter
A A A
BIASANYA hotel atau apartemen berbentuk bangunan pada umumnya yang dilengkapi kamar tidur dan kamar mandi serta berbagai fasilitas lainnya.

Namun di Pegunungan Alpen, Prancis, terdapat penginapan berbentuk kereta gantung yang berada di ketinggian 9.000 kaki (sekitar 2.743 meter) di atas permukaan laut. Penginapan ini terletak di Kota Courcheval yang bercuaca sangat dingin. Sayangnya tidak semua orang dapat menyewa penginapan ini.

Penginapan ini tersaji sebagai hadiah utama undian yang digelar oleh Airbnb, perusahaan jasa layanan paket liburan. Kereta gantung yang disulap menjadi penginapan ini tergantung di ketinggian mendekati puncak Pegunungan Sommet de la Saulire. Kereta gantung tersebut direnovasi menjadi satu kamar tidur yang indah dengan dua tempat tidur. Ruangannya mampu dijadikan tempat bermalam tak lebih dari empat orang.

Menurut pihak Airbnb, ada empat orang yang akan dibawa untuk menikmati ruangan mewah nan unik tersebut dengan mengendarai mobil salju sebelum disuguhi minuman anggur pada puncak acara Saulire . Mereka akan dipersilakan untuk menikmati kamar kereta gantung serta dilayani dengan suguhan keju fondue .

Setelah itu, kamar mereka akan dijalankan menuju titik tertinggi dari Courcheval. Ini semua merupakan bagian dari program acara liburan Airbnb yang dijuluki A Night At, program yang khusus bagi mereka yang menyukai tantangan. Program ini dibuat untuk mempromosikan konsep liburan yang menarik.

Menggantung di ketinggian beberapa ribu meter dengan mengandalkan kabel baja sebagai penopang kereta gantung, merupakan hal yang memacu adrenalin. Embusan angin di ketinggian ekstrem Pegunungan Alpen ini akan membuat kamar gantung ini selalu bergoyang.

Arvin
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6122 seconds (0.1#10.140)