PDIP Tak Persoalkan DPR Panggil Hasto Kristiyanto

Selasa, 03 Februari 2015 - 16:41 WIB
PDIP Tak Persoalkan DPR Panggil Hasto Kristiyanto
PDIP Tak Persoalkan DPR Panggil Hasto Kristiyanto
A A A
JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tak mempersoalkan rencana Komisi III DPR memanggil Plt Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Di mana pemanggilan ini terkait pernyataan Hasto mengenai pertemuan elite PDIP dengan Ketua KPK Abraham Samad saat menjelang Pilpres 2014.

"Saya kira tdak jadi masalah, karena sudah jadi konsumsi publik," ujar politikus senior PDIP Hendrawan Supratikno di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (3/2/2015).

Dia meyakini tidak akan membuat kegaduhan baru dari pernyataan Hasto yang akan disampaikan kepada komisi yang membidangi masalah hukum dan perundang-undangan itu.

Pasalnya, apa yang akan disampaikan Hasto nantinya akan membuat jelas polemik mengenai kabar pertemuan Samad tersebut.

"Tidak, jadi begini dalam proses demokratisasi ke depan, untuk membudayakan dan memperadabkan demokrasi kita, harus mulai membiasakan diri untuk main di medan terang-benderang," ungkapnya.

"Tidak bisa dalam demokrasi kita bermain di tengah misteri, karena demokrasi berteman dengan transparansi dan kepastian hukum," terangnya.

Sementara itu, saat disinggung apakah PDIP tak khawatir pemanggilan Hasto oleh Komisi III akan menjadi 'bumerang' bagi mereka, Hendrawan yakin hal tersebut tak terjadi.

"Itu sebabnya hal-hal yang masih menimbulkan tanda tanya, ada baiknya diungkap ke publik," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3361 seconds (0.1#10.140)