Bertemu Pemimpin DPR, Wantimpres Bicarakan KPK-Polri

Senin, 02 Februari 2015 - 16:00 WIB
Bertemu Pemimpin DPR,...
Bertemu Pemimpin DPR, Wantimpres Bicarakan KPK-Polri
A A A
JAKARTA - Tiga Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) bertemu dengan pemimpin DPR. Salah satu pembahasannya ialah mengenai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Polri.

"Tentu masukan berharga masalah program dan khususnya masalah kita mendukung KPK-kepolisian supaya semua berjalan dengan baik dan seiring dengan kita semua," ujar Ketua DPR Setya Novanto di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (2/2/2015).

Di tempat yang sama, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah juga menyampaikan bahwa pertemuan tertutup itu Wantimpres meminta masukan dari pemimpin DPR atas persoalan tersebut.

"Jadi Wantimpres sedang mencari jalan masukan sebagai dewan pertimbangan presiden bagaimana celah terbaik presiden dalam mengambil keputusan setelah praperadilan dan yang lain nanti," kata dia.

Perbincangan itu juga membahas mengenai peraturan perundang-undangan mengenai tenggat waktu pelantikan calon Kapolri. "Menurut pengertian DPR ada tenggat waktu dua puluh hari. Nah itu kita pelajari, apa benar dua puluh hari seperti itu, kita lihat," kata Anggota Wantimpres Suharso Monoarfa.

Seperti diberitakan sebelumnya, tiga Wantimpres yang bertemu pemimpin DPR adalah Soebagyo HS, Suharso Monoarfa serta Rusdi Kirana.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1137 seconds (0.1#10.140)