Tim Independen Terus Gali Akar Ketidakharmonisan KPK-Polri

Selasa, 27 Januari 2015 - 16:19 WIB
Tim Independen Terus Gali Akar Ketidakharmonisan KPK-Polri
Tim Independen Terus Gali Akar Ketidakharmonisan KPK-Polri
A A A
JAKARTA - Akar masalah penyebab ketidakharmonisan hubungan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dengan Polri terus digali oleh Tim Independen bentukan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Setelah Minggu 25 Januari 2015 lalu menggelar rapat dengan Presiden Jokowi, hari ini Tim Independen mengadakan rapat dengan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno.

"Kita gali kedalamannya ada apa sih, gitu aja. Masa enggak bisa ketahuan. Audit permasalahan lah kira-kira, ada apa sih," ujar Anggota Tim Independen yang merupakan mantan Wakapolri Komjen (Purn) Oegroseno di Kantor Mensesneg, Jakarta, Selasa (27/1/2015).

Tim Independen, kata dia, tidak akan memengaruhi proses hukum yang sedang dilakukan Bareskrim Polri terhadap Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto, maupun proses hukum yang dilakukan KPK terhadap calon tunggal Kapolri Komjen Pol Budi Gunawan.

"Hukum ya biar berjalan aja. Mungkin hanya etika kelembagaan dan kenegaraan," katanya.

Selain itu, tambah dia, Tim Independen ini juga siap berkoordinasi dengan Wantimpres. "Pokoknya segala koordinasi agar kerja bagus ya kita pakai. Jangan lagi ada yang merasa sok," ungkapnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7158 seconds (0.1#10.140)