Perempuan Bangsa Diminta Kawal Kasus TKW Indonesia

Sabtu, 24 Januari 2015 - 19:17 WIB
Perempuan Bangsa Diminta Kawal Kasus TKW Indonesia
Perempuan Bangsa Diminta Kawal Kasus TKW Indonesia
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar meminta kepada Perempuan Bangsa (PB), sayap PKB yang fokus memperhatikan masalah perempuan, untuk memperjuangkan kepentingan kaum perempuan Indonesia.

"Hingga kini masih banyak perempuan Indonesia yang belum diuntungkan oleh keadaan, kami berharap dapat menyentuh kalangan itu untuk menciptakan perbaikan kesejahteraan mereka,” katanya, dalam pesan elektronik, Sabtu (24/1/2015).

Basis massa PKB, sambung pria yang akrab disapa Cak Imin, banyak yang menjadi kaum marjinal. Melalui Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal serta Transmigrasi, dan Menteri Ketenagakerjaan yang dijabat kader PKB, semua dapat diatasi.

“Banyaknya permasalahan terhadap TKW Indonesia menjadi celah bagi PB untuk masuk dan menjadi motor penyelesaian konflik yang ada,” tutur Cak Imin.

Dengan koordinasi yang baik, dia mengaku optimistis, partai yang dipimpinnya dengan dibantu dengan organisasi sayapnya dapat menjadi motor dari penyelesaian permasalahan yang timbul dikalangan para pekerja wanita di luar negeri.

Terpisah, Ketua Umum DPP Perempuan Bangsa Siti Masrifah mengatakan, banyak prestasi yang diukir oleh kaum perempuan. Hal itu merupakan bukti nyata perempuan Indonesia mampu menjadi penentu arah perubahan bangsa.

“Kami berupaya untuk mengubah stigma dari obyek diskriminasi menjadi pejuang kaum perempuan cerdas dan tangguh yang dapat berdampingan dan berkompetisi sehat dengan kaum pria,” tegasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6437 seconds (0.1#10.140)