Demokrat Desak Jokowi Panggil Polri Soal Bambang Ditangkap

Jum'at, 23 Januari 2015 - 13:33 WIB
Demokrat Desak Jokowi Panggil Polri Soal Bambang Ditangkap
Demokrat Desak Jokowi Panggil Polri Soal Bambang Ditangkap
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) diminta memanggil Wakapolri Komjen Pol Badrodin Haiti dan Kabareskrim Irjen Budi Waseso terkait Bambang Widjojanto ditangkap oleh pihak Polri.

Hal itu dikatakan Ketua Departemen HAM DPP Partai Demokrat Rachland Nashidik. Menurutnya, keduanya perlu menjelaskan penangkapan Wakil Ketua KPK tersebut.

"Presiden tidak boleh menjadi faktor penyebab krisis politik dengan diam dan berpangku tangan lebih lama," kata Rachland dalam pers rilis, Jumat (23/1/2015).

Demokrat juga meminta kepada semua pihak untuk menahan diri, mengedepankan akal sehat, dan memberi kesempatan kepada Presiden Jokowi untuk bertindak menyelesaikan perkara tersebut di sisi kebenaran dan keadilan.

"Namun bila presiden mengambil jalan yang keliru, Partai Demokrat berada di sisi rakyat untuk melakukan rektifikasi (pembetulan kesahalan) yang diperlukan," tegasnya.

Seperti diketahui pagi tadi Wakil Ketua KPK Bambang Widjajanto, ditangkap oleh Bareskrim Mabes Polri pada saat sedang mengantarkan anaknya sekolah.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3304 seconds (0.1#10.140)